Gosens Bakal Langsung Klop dengan Inter

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 06:19 WIB
BERGAMO, ITALY - SEPTEMBER 21: Robin Gosens of Atalanta BC celebrates with his team-mate Matteo Pessina after scoring the opening goal during the Serie A match between Atalanta BC and US Sassuolo at Gewiss Stadium on September 21, 2021 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Robin Gosens bakal klop dengan Inter Milan (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Milan -

Mantan pemain timnas Jerman, Andreas Brehme, yakin Robin Gosens bakal langsung klop dengan Inter Milan. Pasalnya, ia sudah mengenal betul Serie A.

Gosens resmi hengkang dari Atalanta menuju Inter. La Dea sepakat melepas Gosens ke Nerazzurri dengan status pinjaman selama 18 bulan.

Si Ular juga punya opsi mempermanenkannya dengan nilai transfer 25 juta euro. Gosens bakal menjadi pemain asal Jerman ke sembilan yang berseragam Si Ular.

Kabar kepindahan Gosens ke Giuseppe Meazza ini disambut antusias oleh mantan pemain Inter dan juga timnas Jerman, Andreas Brehme. Ia yakin Gosens menghadirkan kontribusi yang sangat baik untuk Inter.

Brehme tahu betul kualitas dari Gosens. Ia sudah mengikuti perkembangan bek kiri 27 tahun ini sejak bermain di Liga Belanda sebelum hijrah ke Atalanta.

Gosens pernah bermain di beberapa tim junior di Belanda sebelum memulai karier professionalnya di Heracles Almelo pada 2015. Bakatnya kemudian dicium oleh Atalanta yang menebusnya hanya dengan 1,7 juta euro pada 2017.

"Saya sangat menyukai Robin dan sudah menontonnya ketika dia bermain di Eredivisie. Hanya Atalanta yang benar-benar tertarik pada saat itu, karena tidak ada seorang pun di Jerman yang memasukkannya ke dalam daftar belanja," ujar Brehme dikutip dari Football Italia.

"Dia bisa memberikan kontribusi penting di Inter, karena dia sudah mengenal Serie A dengan baik dan tidak butuh waktu untuk beradaptasi. Tidak ada yang mengenalnya sebelum pergi ke Atalanta, tetapi mereka membuatnya menjadi pemain hebat," jelasnya.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)