Inter Resmi Rekrut Gosens dari Atalanta

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 06:47 WIB
Robin Gosens resmi diperkenalkan Inter Milan
Robin Gosens resmi diperkenalkan Inter Milan (Foto: Twitter.com/Inter)
Milan -

Robins Gosens resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Inter Milan. Ia dipinjam dari Atalanta dengan Inter punya opsi untuk mempermanenkan Gosens.

Inter mengumumkan merekrut Gosens lewat situs resmi klub, Jumat (28/1/2022) dini hari WIB. Pemain asal Jerman ini didatangkan Nerazzurri dari Atalanta dengan status pinjaman. Inter juga punya opsi untuk mempermanenkan Gosens.

Kubu Si Ular tak menyebut secara rinci kesepakatan transfer dari bek kiri 27 tahun ini. Namun beberapa laporan mengungkap bahwa Inter akan meminjam Gosens hingga akhir musim 2022/2023.



La Beneamata setelahnya harus menebus Gosens sebesar 25 juta euro jika ingin mengontraknya secara permanen. Gosens lebih memilih Inter setelah sempat digosipkan juga menjadi incaran dari Newcastle United.

Gosens bakal mengenakan nomor punggung 18 bersama Inter. Nomor tersebut sebelumnya dipakai oleh pemain muda Lucien Agoume. Agoume kini tengah dipinjamkan ke Stade Brestois.

  1. Baca juga: Gosens Bakal Langsung Klop dengan Inter

Inter kepincut mendatangkan Gosens setelah pemain kelahiran Emmerich ini jadi andalan La Dea dalam beberapa musim terakhir. Didatangkan Atalanta hanya 1,17 juta euro dari Heracles Almelo pada 2017, Gosens bisa menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di Serie A.

Gosens total telah mengemas 157 penampilan bersama Atalanta dengan torehan 29 gol dan 21 assist. Pada musim ini, penampilan Gosens banyak terganggu oleh cedera, tapi hal tersebut tak mengurungkan niat Inter untuk merekrutnya.

Gosens mengaku bangga bisa bergabung dengan Inter. Ia menilai Inter merupakan salah satu klub terbesar di Eropa.

"Ini adalah kebanggaan besar karena saya telah tiba di salah satu tim terbesar di Eropa, saya terlalu senang untuk berada di sini dan saya benar-benar ingin segera bermain," ujar Gosens dikutip dari situs resmi Inter Milan.



Simak Video "Pendukung Inter Timbulkan Kerumunan Saat Rayakan Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)