Buffon ke Juventus: Gak Mau Lihat Duet Dybala-Vlahovic?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 19:00 WIB
TURIN, ITALY - JANUARY 06: Paulo Dybala of Juventus in action during the Serie A match between Juventus and SSC Napoli at Allianz Stadium on January 06, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Stefano Guidi/Getty Images)
Paulo Dybala diminta bertahan di Juventus dan berduet dengan Dusan Vlahovic (Getty Images/Stefano Guidi)
Parma -

Gianluigi Buffon senang Dusan Vlahovic bisa didatangkan Juventus. Tapi, Buffon juga ingin melihat juga Paulo Dybala bertahan dan berduet bareng Vlahovic.

Vlahovic selangkah lagi gabung Juventus setelah mencapai kata sepakat dengan Fiorentina sebesar 75 juta euro. Pemain Serbia itu bahkan sudah berada di Turin untuk menjalani tes medis dan merampungkan kepindahannya.

Bergabungnya Vlahovic dianggap jadi pertanda Juventus belum menyerah mengejar titel juara Serie A musim ini, sekaligus berjaya di kompetisi Eropa.

"Benar-benar luar biasa dan mengejutkan. Vlahovic adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia, bersama Haaland dan Mbappe. Dia adalah evolusi dari pemain nomor 9, punya fisik kuat dan dinamis," ujar Buffon seperti dikutip Football Italia.

Sayangnya, kedatangan Vlahovic juga disertai kabar Dybala akan hengkang musim panas nanti. Sebab, belum ada tanda-tanda kontraknya bakal diperpanjang dan dia bisa menjalin kontak dengan klub manapun.

Itu artinya Juventus akan kehilangan Dybala secara cuma-cuma. Hal inilah yang dikhawatirkan Buffon akan merugikan Juventus, karena bagaimanapun, Dybala tetap pemain hebat dan bakal berguna untuk masa depan klub.

Dia pun meminta Paulo Dybala dan Juventus duduk bersama lagi untuk mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua pihak.

"Jika saya Dybala, saya akan bertahan di Juventus meski kontraknya lebih kecil. Tapi, dengan syarat, klub menghargainya," sambung Buffon.

"Dan jika saya adalah Juventus, saya tentu akan sangat senang sekali melihat duo Vlahovic dan Dybala di lini serang."

(mrp/cas)