Ini Alasan Vlahovic Tolak Arsenal dan Gabung Juventus

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 29 Jan 2022 04:01 WIB
Dusan Vlahovic
Vlahovic saat berada di klinik Juventus untuk menjalani tes medis. Foto: Dok. Juventus
Turin -

Dusan Vlahovic sudah diresmikan oleh Juventus. Darko Ristic selaku agen dari penyerang Serbia tersebut menjelaskan mengapa kliennya memilih bergabung dengan Bianconeri.

Vlahovic tiba di Turin dan menjalani tes medis pada Jumat (28/1/2021), tepat di hari ulang tahunnya yang ke-22. Juventus kemudian menebusnya dari Fiorentina seharga 70 juta Euro dan akan menggajinya sebesar 7 juta Euro per musim hingga Juni 2026.

Sebelum pindah ke Juventus, Vlahovic sudah diincar lebih dulu oleh klub-klub luar Italia. Atletico Madrid, Tottenham Hotspur, hingga Arsenal diketahui berminat memboyongnya, tetapi ditolak.

Namun ketika Juventus mendekatinya, proses negosiasi pun berjalan mulus. Meski mendapat tentangan dari suporter, manajemen Fiorentina setuju-setuju saja melepasnya, apalagi Bianconeri menyanggupi nilai yang diminta La Viola.

Lancarnya transfer Vlahovic ternyata tak lepas dari keinginan sang striker. Ia diyakini masih ingin bertahan di Italia, dan Ristic menyebut pesona Juventus sulit untuk ditolak oleh kliennya.

"Juventus tetaplah Juventus," ujar Ristic kepada Sky Sport Italia.



Vlahovic saat ini berstatus top skor sementara Serie A dengan 17 gol, sama dengan Ciro Immobile (Lazio). Kehadiran striker kelahiran Belgrade itu diharapkan mampu menambah ketajaman lini depan Juventus yang baru mencetak 34 gol dari 23 laga Liga Italia musim ini.

Vlahovic rencananya akan memakai nomor punggung 7. Nomor tersebut terakhir digunakan oleh Cristiano Ronaldo.

(adp/ran)