Setelah Dapat Vlahovic, Juventus Dekati Aubameyang

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 29 Jan 2022 10:40 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 22: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal has a penalty saved by Emiliano Martinez of Aston Villa (not in picture) during the Premier League match between Arsenal and Aston Villa at Emirates Stadium on October 22, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Aubameyang saat membela Arsenal pada Oktober lalu. Foto: Getty Images/Alex Pantling
Jakarta -

Juventus tampaknya belum selesai berburu striker di bursa transfer musim dingin. Kali ini ada Pierre-Emerick Aubameyang yang diisukan akan merapat ke Turin.

Dilaporkan Calciomercato dan Sky Sports, Juventus yang diwakili oleh Federico Cherubini telah bertanya soal Aubameyang kepada Direktur Teknik Arsenal, Edu. Diskusi tersebut dilakukan lewat telepon pada Jumat (28/1/2022) pagi waktu setempat.

Selain Aubameyang, diskusi tersebut juga membahas soal Arthur dan Dejan Kulusevski, yang tengah diminati Arsenal. Meski begitu, belum ada kelanjutan yang pasti soal transfer ketiganya.

Aubameyang saat ini tengah dibekukan oleh Arsenal. Ia tak lagi dimainkan sejak 6 Desember. Ia juga tak lagi menjabat sebagai kapten tim, dan tak diikutsertakan dalam pemusatan latihan yang tengah berlangsung di Dubai.

Arsenal diketahui tak akan mencegah Aubameyang pergi, asal membawa dampak finansial yang baik terhadap klub. Namun tak mudah untuk mencari klub yang mau membayar gajinya.

Saat ini, Aubameyang dibayar 350 ribu Pound per pekan oleh Arsenal. Angka tersebut tampak sulit dipenuhi Juventus jika harus menanggung seratus persen, terlebih mereka baru saja mengamankan jasa Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Selain itu, kepindahan Aubameyang baru mungkin terjadi jika Alvaro Morata hengkang dari Turin. Penyerang Spanyol itu dipinjam Juventus sampai Juni 2022, namun kemungkinan tak akan dipermanenkan dan akan dipulangkan ke Atletico Madrid.

Selain Juventus, ada Barcelona yang juga berminat dengan Aubameyang. Namun mereka kemungkinan juga harus melepas Ousmane Dembele lebih dulu agar alokasi gaji yang tersedia bisa diberikan kepada striker Gabon tersebut.

(adp/bay)