Dusan Vlahovic dan Pemain-pemain Mahal di Bursa Transfer Januari

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 29 Jan 2022 12:40 WIB
FLORENCE, ITALY - JANUARY 17: Dusan Vlahovic of ACF Fiorentina in action during the Serie A match between ACF Fiorentina and Genoa CFC at Stadio Artemio Franchi on January 17, 2022 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Dusan Vlahovic masuk daftar pemain mahal pada transfer bulan Januari. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Jakarta -

Juventus sudah mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina dengan harga yang sangat tinggi. Selain Vlahovic, ada 2 transfer mahal lainnya di bulan Januari.

Proses transfer Vlahovic ke Juventus sudah tuntas usai menyelesaikan tes medis, Jumat (28/1/2021) waktu setempat. Pemain Serbia itu didatangkan dengan tebusan sebesar 70 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun.

Pemain 22 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 7 di Juventus. Vlahovic akan menjadi andalan lini depan Juventus dengan cederanya Federico Chiesa.

Vlahovic akan mendapatkan bayaran 7 juta euro permusim. Dia dikontrak dengan durasi 5,5 tahun.

Sebelum Vlahovic, ada dua transfer bulan Januari yang lebih mahal. Yang pertama, Philippe Coutinho saat didatangkan oleh Barcelona dari Liverpool.

Coutinho dibeli Los Cules dari The Reds pada Januari 2018. Dalam data yang dilansir oleh Football Italia, pemain Brasil itu dibeli Barcelona seharga 135 juta euro.

Dengan harga mahal itu, Coutinho gagal memenuhi ekspektasi tinggi. Dia bermain sebanyak 106 kali untuk tim Catalan, bisa menyumbangkan 26 gol.

Coutinho kini sedang dipinjamkan ke klub Inggris, Aston Villa. Di bawah asuhan Steven Gerrard, dia sudah bermain 2 kali dengan sumbangan 1 gol.

Ada di posisi kedua, Virgil van Dijk. Pemain Belanda itu ditebus oleh Liverpool dari Southampton seharga 84,6 juta euro pada Januari 2018.

Sudah dibayar mahal, Van Dijk mampu menunjukkan kualitasnya. Selama 4 tahun membela The Reds, dia sudah menyumbangkan sebanyak 4 trofi. Gelar Liga Champions dan trofi Liga Inggris yang sudah dipersembahkan oleh bek berusia 30 tahun itu.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)