ADVERTISEMENT

Juventus Pinjamkan Aaron Ramsey ke Rangers

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 01 Feb 2022 05:00 WIB
MONZA, ITALY - JULY 31: Aaron Ramsey of Juventus FC looks on during the AC Monza v Juventus FC - Trofeo Berlusconi at Stadio Brianteo on July 31, 2021 in Monza, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Ramsey pergi tinggalkan Juventus. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

Aaron Ramsey resmi cabut dari Juventus di penutupan bursa transfer musim dingin. Glasgow Rangers menjadi pelabuhan gelandang asal Wales itu.

Dirangkum Football Italia, Ramsey akhirnya setuju untuk pindah ke Rangers, setelah menolak sejumlah tawaran Burnley, Crystal Palace, dan Wolverhampton Wanderers. Ia dipinjam dengan opsi dipermanenkan di akhir musim. Kontraknya di Juventus tersisa sampai 2023.

Meski tak jadi pilihan utama di Juventus musim ini, Ramsey tak mau asal pindah klub. Ia ingin mencari tim yang punya ambisi bagus, dan Rangers tampaknya masuk dalam kategori tersebut dibandingkan pilihan-pilihan sebelumnya.

Saat ini, Rangers masih ada di puncak klasemen Liga Skotlandia dengan 56 poin dari 23 laga. Mereka juga masih berpartisipasi di Liga Europa, dan akan menghadapi Borussia Dortmund di fase playoff.

Ramsey hanya bermain 5 kali bersama Juventus di musim ini, dan cuma sekali menjadi starter. Pemain 31 tahun itu terakhir kali turun pada Oktober lalu, saat menghadapi Zenit Saint Petersburg di Liga Champions.

Dengan keputusan ini, Ramsey tak perlu menghabiskan sisa musim bersama Juventus di 'pengasingan'. Diketahui, ia sudah diberitahu tak masuk dalam rencana pelatih Massimiliano Allegri, dan tak akan dimainkan sampai akhir musim jika memutuskan bertahan.

Juventus juga bisa berhemat karena tak perlu membayar gajinya secara penuh, apalagi Ramsey merupakan salah satu pemain bergaji tinggi di klub, sekitar 7 juta Euro per musim. Rangers akan ikut membayar sisanya selama masa peminjaman.

Ramsey datang ke Juventus secara gratis pada Juni 2019, setelah kontraknya habis bersama Arsenal. Selama 2,5 musim di Turin, ia memenangi satu scudetto, satu Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia.

(adp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT