Juventus Menang Susah Payah, Allegri: Biasanya Juga Gitu!

ADVERTISEMENT

Juventus Menang Susah Payah, Allegri: Biasanya Juga Gitu!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 07 Mar 2022 08:50 WIB
TURIN, ITALY - MARCH 06:  Dusan Vlahovic of Juventus is challenged by Dimitrios Nikolaou of Spezia Calcio during the Serie A match between Juventus and Spezia Calcio at Allianz Stadium on March 6, 2022 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Massimiliano Allegri tak risau Juventus sering menang tipis (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Massimiliano Allegri tak risau Juventus kembali hanya menang tipis dengan bersusah punya saat menghadapi Spezia. Ini mengatakan hal itu sudah biasa terjadi.

Juventus menumbangkan Spezia di Allianz Stadium pada laga lanjutan Liga Italia, Senin (7/3/2022) malam WIB. Bianconeri menang berkat gol dari Alvaro Morata di menit ke-21.

Si Nyonya Tua merah kemenangan di laga ini dengan bersusah payah. Spezia menekan anak asuhan Massimiliano Allegri usai tertinggal.

Sepanjang 90 menit, Spezia sebenarnya bisa mengimbangi serangan Juventus. Mereka mencatatkan sembilan tembakan. Juventus bikin 10 percobaan. Penampilan apik Wojciech Szczesny turut membantu Juventus menang di laga ini.

Juventus kembali meraih kemenangan dengan tak meyakinkan. Namun, Allegri justru tak risau dengan hal ini.

Ia menganggap kemenangan tipis ini menunjukkan Juventus punya mental yang cukup baik. Mantan pemain AC Milan ini menegaskan bahwa Bianconeri kemenangan tipis ini sangat krusial karena tetap bernilai tiga angka. Hal ini dibutuhkan Juventus untuk terus bersaing di papan atas.

Dikutip dari Transfermarkt, tiga angka dari Spezia merupakan kemenangan ke-8 Juventus di Serie A musim ini dengan hanya berselisih satu gol. Juventus saat ini berada di peringkat keempat dengan 53 poin tertinggal empat angka dari Napoli di urutan ketiga.

"Saya belum pernah melihat tim memenangkan setiap pertandingan dengan mudah. Anda mencapai Liga Champions dan semua target Anda melalui penampilan seperti ini, menang 1-0 dengan susah payah," ujar Massimiliano Allegri dikutip dari Football Italia.

"Orang-orang cepat lupa dalam sepakbola. Namun dalam lima tahun saya, kami memiliki banyak hasil 1-0 yang dihabiskan dengan bertahan menunggu di daerah sendiri selama 20 menit terakhir. Yang penting adalah tidak membiarkan apa pun hilang pada saat-saat itu," jelasnya.

Simak juga 'Giroud Bawa Milan ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Napoli':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/adp)

ADVERTISEMENT