ADVERTISEMENT

Musim Weston McKennie Selesai Lebih Cepat

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 07 Mar 2022 18:40 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 23: Weston McKennieof Juventus FC in action during the Serie A match between AC Milan and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on January 23, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Weston McKennie absen hingga akhir musim (Getty Images/Marco Luzzani)
Turin -

Kabar buruk untuk Juventus yang tidak bisa lagi memakai jasa Weston McKennie. McKennie harus menjalani operasi tulang metatarsal dan absen di sisa musim ini.

McKennie mendapat cedera tersebut saat Juventus berimbang 1-1 kontra Villarreal di leg pertama 16 besar Liga Champions dua pekan lalu. Dari hasil pemeriksaan, ada dua tulang metatarsal kaki kiri McKennie yang retak.

Cedera ini didapat saat McKennie berebut bola dengan pemain Villarreal sehingga membuatnya dipapah keluar lapangan. Alhasil, tim dokter Juventus memutuskan agar McKennie dioperasi.

Sebab, klub Turin itu tak ingin cedera ini kambuh ke depannya dan malah berdampak lebih parah. McKennie sudah menjalani operasi untuk memperbaiki kakinya tersebut.

Sayangnya operasi itu mengharuskan McKennie istirahat 2-3 bulan sampai kondisinya pulih total. Itu artinya, pemain 23 tahun itu harus mengakhiri musim 2021/2022 lebih cepat.

"Sayangnya, kita baru bisa melihatnya beraksi lagi musim depan. Musim ini sudah berakhir untuknya," ujar pelatih Juventus Massimiliano Allegri yang dikutip The Athletic.

Kehilangan McKennie tentu merugikan Juventus mengingat dia adalah andalan Allegri di lini tengah, hingga membuat Arthur dan Aaron Ramsey tersingkir.

Weston McKennie bikin empat gol dari 28 laga di seluruh kompetisi musim ini. Tidak cuma Juventus, Timnas Amerika Serikat juga kehilangan sosok andalan di lini tengahnya.

Padahal AS masih harus menjalani hidup mati di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf bulan ini, menghadapi Meksiko (24 Maret), Panama (27 Maret), dan Kosta Rika (30 Maret).

Tim Paman Sam berada di posisi kedua kualifikasi dengan 21 poin, sama dengan Meksiko dan berjarak empat poin dari posisi keempat yang merupakan zona Playoff. Hanya tiga tim teratas yang lolos langsung dan baru Kanada yang memastikan tiket playoff.

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT