Keberuntungan Wojciech Szczesny

ADVERTISEMENT

Keberuntungan Wojciech Szczesny

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 13 Mar 2022 08:00 WIB
Juventus Polish goalkeeper Wojciech Szczesny (Rear C) deflects a penalty kicked by Sampdorias Italian midfielder Antonio Candreva (L) during the Italian Serie A football match between Sampdoria and Juventus on March 12, 2022 at the Luigi-Ferraris stadium in Genoa, Liguria. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP)
Wojciech Szczesny berhasil menggagalkan eksekusi penalti Antonio Candreva. (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)
Jakarta -

Wojciech Szczesny berhasil menggagalkan penalti Sampdoria dalam kemenangan 3-1 Juventus. Kiper asal Polandia itu mengaku cuma beruntung saja.

Sampdoria vs Juventus berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Si Nyonya Tua memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol bunuh diri Maya Yoshida dan eksekusi penalti Alvaro Morata.

Sampdoria sebetulnya sempat mendapatkan hadiah penalti di babak kedua. Antonio Candreva, yang maju sebagai eksekutor, gagal menjalankan tugas dengan baik karena Szczesny mampu menepis bola.

Gawang Juventus akhirnya jebol juga mendekati akhir pertandingan. Abdelhamid Sabiri menaklukan Szczesny lewat eksekusi tendangan bebas setelah bola lebih dulu membentur pagar hidup.

Morata sukses memastikan kemenangan untuk Juventus di penghujung laga. Dia melesakkan gol kedua lewat sundulan.

"Sejujurnya, saya beruntung. Saya berharap penalti ke tengah, bola bergerak sedikit dari titik penalti, saya memilih ke samping dan kemudian berharap," kata Szczesny kepada DAZN.

"Menyenangkan, karena kami mempelajari penalti dan selalu memuaskan ketika kami berhasil menyelamatkan satu," mantan kiper Arsenal dan AS Roma itu menegaskan.

Kemenangan 3-1 ini membuat Juventus makin mantap di posisi keempat klasemen Liga Italia dengan 56 poin dari 29 laga. Sampdoria masih berada di urutan ke-16 dengan 26 poin.

"Kami melakukannya dengan baik malam ini, mengendalikan permainan dan mereka mengatakan bahwa kemenangan membantu Anda untuk terus menang. Kami sepertinya selalu menemukan cara untuk meraih tiga poin dan kami berharap untuk terus seperti ini," Szczesny mengungkapkan.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT