ADVERTISEMENT

Capello Serang Pengkritik Allegri

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 30 Mar 2022 01:38 WIB
EMPOLI, ITALY - FEBRUARY 26: Massimiliano Allegri manager of Juventus looks on during the Serie A match between Empoli FC and Juventus at Stadio Carlo Castellani on February 26, 2022 in Empoli, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Massimiliano Allegri mendapatkan banyak kritik. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Jakarta -

Fabio Capello menyerang para pengritik Massimiliano Allegri. Begini kata eks pelatih asal Italia itu!

Allegri kembali membesut Juventus sejak awal musim ini. Dia memulai musim tidak bagus bersama Si Nyonya Tua, namun perlahan membaik dengan mencatatkan rentetan 16 laga tak terkalahkan di Serie A.

Perjalanan Allegri di Juventus musim ini tercoreng dengan kegagalan di Liga Champions. Juventus didepak Villarreal pada babak 16 besar dan ide permainan Allegri berujung kritik.

Capello membela apa yang telah dilakukan Allegri bersama Juventus musim ini. Dia beranggapan bahwa terlalu banyak orang yang menjadikan gaya permainan Pep Guardiola sebagai rujukan.

"Ini adalah kurangnya rasa hormat atas apa yang telah dilakukan Allegri, tetapi ini seperti berbicara dengan orang tuli yang bermain sepakbola dengan umpan pendek dan meniru Guardiola bertahun-tahun yang lalu," kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport.

"Allegri adalah pelatih yang paling cocok untuk memenangkan liga, dia memulai dari bawah dan yang lain memiliki beban tekanan di pundak mereka," sambungnya.

Juventus bertemu Inter Milan akhir pekan ini. Si Nyonya Tua sedang duduk di posisi keempat dengan hanya tertinggal satu poin dari Inter selaku penghuni posisi ketiga.

"Mengenai Inter, saya tidak melihat tim yang dihancurkan. Mereka akan kembali bahkan jika banyak tergantung pada pertandingan melawan Juventus," Capello menjelaskan.

"Hasil imbang akan seperti kekalahan bagi keduanya. Juventus perlu mengambil lebih banyak risiko, tetapi Inter tidak bisa senang dengan hasil imbang," tegasnya.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT