ADVERTISEMENT

8 Fakta Hasil Imbang AC Milan Vs Bologna

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 05 Apr 2022 10:00 WIB
AC Milans Zlatan Ibrahimovic, left, and Bolognas Denso Kasius jump for the ball during the Serie A soccer match between AC Milan and Bologna at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Monday, April 4, 2022. (AP Photo/Antonio Calanni)
AC Milan vs Bologna berakhir imbang tanpa gol. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Milan -

AC Milan ditahan imbang Bologna pada pekan ke-31 Liga Italia 2021/2022. Berikut ini delapan fakta hasil seri kedua tim tersebut.

Milan vs Bologna berlangsung di San Siro, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB. Tim tuan rumah tampil dominan sepanjang pertandingan dengan 33 tembakan percobaan (7 on target) dan 54 persen penguasaan bola.

Meski begitu, Milan kesulitan menembus lini pertahanan Bologna selama 2x45 menit. Tim tamu mampu menahan imbang Rossoneri tanpa gol hingga pluit panjang berbunyi.

Hasil imbang kali ini membuat AC Milan gagal menjauhkan jarak dengan rival-rivalnya di klasemen sementara Liga Italia. Skuad asuhan Stefano Pioli itu bertahan di posisi pertama dengan 67 poin, unggul satu angka saja dari Napoli di urutan kedua.

Berikut ini delapan fakta hasil seri Milan vs Bologna, seperti dirangkum dari Opta:

- AC Milan melepaskan tembakan terbanyak tanpa mencetak gol dalam satu pertandingan Serie A sejak Opta mulai mengumpulkan data seperti ini (sejak 2004/05): 33 tembakan.

- AC Milan belum mencetak gol dalam pertandingan kandang melawan Bologna di Serie A untuk pertama kalinya sejak Januari 2016 (kalah 0-1).

- AC Milan mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan berturut-turut dalam satu musim Serie A untuk pertama kalinya sejak Mei 2021 (lima).

- Bologna belum mencetak gol dalam empat pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak September 2018.

- Rafael Leao melepaskan tembakan terbanyak dalam satu pertandingan Serie A (delapan).

- Ini adalah pertandingan Serie A ke-100 sebagai manajer AC Milan untuk Stefano Pioli. Dia adalah pelatih dengan rata-rata poin tertinggi untuk Rossoneri di kompetisi pada era kemenangan tiga poin (sejak 1994/95): 2,03 per pertandingan.

- Olivier Giroud kini telah memainkan 350 pertandingan di 5 liga besar Eropa.

- Roberto Soriano memainkan pertandingannya yang ke-300 di 5 liga besar Eropa.

Simak Video 'Meski Tampil di Kandang, AC Milan Cuma Mampu Bikin Skor Kacamata':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT