Sebesar Ini Makna Penalti ke Gawang Juventus buat Calhanoglu

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 07 Apr 2022 19:00 WIB
Inters Hakan Calhanoglu scores his sides opening goal on a penalty kick, during the Serie A soccer match between Juventus and Inter Milan, at the Allianz stadium in Turin, Italy, Sunday, April 3, 2022. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Penalti Hakan Calhanoglu jadi penentu kemenangan Inter Milan atas Juventus ( Foto: AP/Fabio Ferrari)
Jakarta -

Hakan Calhanoglu menjadi penentu kemenangan Inter Milan atas Juventus lewat sebuah eksekusi penalti. Baginya, itu jadi penalti paling penting dalam kariernya.

Laga Juventus vs Inter Milan dalam Derby d'Italia di Liga Italia akhir pekan lalu dimenangi Nerazzurri. Dalam pertandingan di Allianz Stadium, Senin (4/4/2022) dini hari WIB, Inter menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal Inter diciptakan oleh Hakan Calhanoglu lewat sebuah eksekusi penalti. Penalti tersebut sempat memicu kontroversi.

Eksekusi penalti Calhanoglu sempat ditepis oleh kiper Juventus Wojciech Szczesny. Namun, VAR menyatakan penalti harus diulang karena ada pemain Juventus yang masuk ke kotak penalti. Penalti kedua Calhanoglu sukses jadi gol.

Gol penalti Calhanoglu itu memberi Inter kemenangan pertama di Allianz Stadium dalam 10 tahun. Inter cuma menang dua kali di Allianz Stadium.

"Tidak pernah mudah mengalahkan Juventus di kandangnya, tapi sekarang kami harus jalan terus," ujar Calhanoglu kepada Sportmediaset.

"Mungkin itu bukan performa terbaik kami, tapi tiga poin yang paling penting sekarang. Itu adalah penalti yang paling penting dalam karier saya. Yang pertama saya gagal, tapi saya percaya diri, jadi saya sukses di penalti kedua dan kami menang."

"Saya tidak pernah berpikir soal tidak mengambil penalti yang kedua. Saya percaya pada kemampuan menembak saya dan saya yakin akan mencetak gol."

"Saya minta maaf ke fans setelah gagal di tendangan pertama, saya tahu betapa berartinya mengalahkan Juventus buat mereka," kata Calhanoglu.

Berkat kemenangan atas Juventus, Inter Milan memangkas jarak dengan AC Milan di klasemen Liga Italia. Inter ada di peringkat ketiga dengan 63 poin dengan selisih empat poin dari Milan yang ada di puncak dan masih punya satu laga tunda.

(nds/aff)