Tanggapan Pioli Soal Milan Didekati Investor Bahrain

ADVERTISEMENT

Tanggapan Pioli Soal Milan Didekati Investor Bahrain

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 19 Apr 2022 05:00 WIB
MILAN, ITALY - APRIL 15: Stefano Pioli, Head Coach of AC Milan looks on prior to the Serie A match between AC Milan and Genoa CFC at Stadio Giuseppe Meazza on April 15, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Pioli mengaku belum membahas soal investor Bahrain yang sedang mendekati Milan. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

AC Milan sedang didekati oleh investor asal Timur Tengah. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli memberikan tanggapan soal itu.

Investcorp, perusahaan investasi asal Bahrain, dilaporkan Reuters sudah bernegosiasi dengan Elliott Management, pemilik Milan saat ini. Nilai jual yang dipasang mencapai satu miliar Euro, sudah mencakup hutang-hutang klub.

Jika akuisisi berjalan lancar, maka Milan bisa kembali menjadi tim dengan dukungan finansial kuat seperti di masa lampau. Di bawah Elliott, keuangan Milan sebetulnya dikelola dengan baik, namun secara ketat, dan tak bisa 'seenaknya' menghamburkan uang.

Pioli, yang ditanya soal peluang investasi yang ada, enggan menjawab secara gamblang. Ia memilih fokus dengan pekerjaan di lapangan, yang terdekat yaitu bersiap melawan Inter Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia, Rabu (20/4/2022) pukul 02.00 WIB. Pada leg pertama, kedua tim bermain 0-0.

"Kami belum membahas soal itu (akuisisi dari Bahrain) dan tak ada yang bisa mengganggu konsentrasi kami jelang semifinal (Coppa Italia)," ujar Pioli, Senin (18/4) waktu setempat.

"Manajemen klub ini sangat dekat dengan kami. Saya bisa bilang Milan yang ada saat ini amat solid dan di masa depan bisa lebih baik lagi," jelasnya.

Sejak musim lalu, Milan sudah bertarung di papan atas Liga Italia untuk memperebutkan scudetto, meski akhirnya kalah dari Inter Milan. Musim ini, peluang juara masih ada. Kucuran dana dari Bahrain diyakini akan membuat mereka makin konsisten di papan atas pada tahun-tahun mendatang.

Musim ini, Milan masih berpeluang meraih double winners. Selain Coppa Italia, Mereka masih punya kans menjadi juara Liga Italia dan sedang memimpin klasemen sementara dengan 71 poin dari 33 laga.

(adp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT