ADVERTISEMENT

Cassano: Jika Milan Raih Scudetto, Bakal Serupa Kisah Leicester

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 26 Apr 2022 22:00 WIB
MILAN, ITALY - APRIL 15: Rafael Leao of AC Milan celebrates with teammates after scoring their teams first goal during the Serie A match between AC Milan and Genoa CFC at Stadio Giuseppe Meazza on April 15, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
AC Milan bersaing dengan Inter Milan di perebutan Scudetto. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

AC Milan masih dalam jalur bagus untuk memenangi Serie A musim ini. Antonio Cassano menilai Milan scudetto akan serupa kisah Leicester City di 2015/2016.

AC Milan masih memimpin klasemen Serie A saat ini. Rossoneri mengoleksi 74 poin dari 34 pertandingan, dua poin di depan Inter Milan yang masih menyimpan satu laga ekstra.

Secara matematis, Milan memang masih berisiko dilewati Inter. Tapi fakta bahwa mereka bisa bersaing untuk gelar juara bagi Antonio Cassano adalah hal yang di luar perkiraaan.

Secara komposisi pemain, Milan relatif tertinggal dibandingkan tim-tim kuat seperti Inter Milan atau Juventus. Memenangi Scudetto musim ini dirasa setara dengan keberhasilan Leicester City juara Premier League 2015/2016 silam.

"Kalau Milan juara, itu adalah keajaiban, sebanding dengan kisah Leicester City. Banyak yang memprediksi Milan akan finis keempat atau kelima, tapi mereka masih memimpin klasemen," ungkap mantan penyerang AC Milan dan Inter Milan ini.

"Paolo Maldini mengatakan hal yang benar, Milan dua kali meraih Scudetto dalam 20 tahun terakhir. Memang tidak akan sama persis dengan Leicester, tapi sangat mirip."

"Lihat saja para pemain Milan, Anda tak bisa melihat sebuah tim yang bisa memenangi titel. Yang dilakukan Stefano Pioli saat ini sungguh luar biasa dan saya senang dua tim yang paling pantas juara sedang mempertarungkan titel," ungkapnya dalam obrolan dengan Christian Vieri di Bobo TV, seperti dilansir Football Italia.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT