Final Coppa Italia Juventus Vs Inter: Demi Selamatkan Musim Bianconeri

Kris FW - Sepakbola
Senin, 09 Mei 2022 10:00 WIB
TURIN, ITALY - APRIL 03: Juventus FC coach Massimiliano Allegri issues instructions to his player Alvaro Morata during the Serie A match between Juventus and FC Internazionale at Allianz Stadium on April 03, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Juventus mengejar gelar juara Coppa Italia di tengah pekan. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

Juventus akan berhadapan dengan Inter Milan di final Coppa Italia pada tengah pekan. Buat Biancoeri, laga ini menghadirkan kans menyelamatkan musimnya.

Secara khusus, tekanan untuk menjadi juara di ajang itu ada di pundak Massimiliano Allegri sang allenatore La Vecchia Signora yang akan dibanding-bandingkan dengan pencapaian Andrea Pirlo musim lalu.

Saat ini Juventus sudah dipastikan tak bisa meraih Scudetto. Posisi keempat di klasemen Liga Italia pun sama seperti peringkat yang ditempati skuadnya Pirlo di akhir Serie A musim lalu.

Namun, capaian maksimal Juventus-nya Allegri di Serie A musim ini adalah 75 poin (dengan dua laga tersisa). Jumlah itu masih lebih rendah tiga poin dari raihan poin Pirlo-nya Juve musim lalu.

Juventus juga kandas di 16 besar Liga Champions pada musim lalu dan musim ini. Dengan kata lain, Allegri juga tak mampu meraih hasil yang lebih baik ketimbang Pirlo di ajang itu.

Untuk itulah Allegri kini harus berusaha sekuat tenaga untuk memacu Juventus ke takhta juara Coppa Italia, yang pada musim lalu berhasil dimenangi oleh skuad Pirlo.

Bukan perkara mudah. Misi Allegri menyelamatkan musim Juvents, dengan meraih gelar juara, dihadapkan dengan Inter Milan yang juga sarat ambisi -- dan masih terlibat dalam persaingan berebut Scudetto.

Jika Juventus berhasil mengatasi Inter Milan di final Coppa Italia, Allegri paling tidak bisa mempersembahkan gelar juara yang juga diraih Pirlo musim lalu.

Sebaliknya, jika gagal, Football Italia menyebut Juventus akan gagal meraih satu trofi pun untuk pertama kalinya dalam kurun waktu satu dekade.

Duel Juventus vs Inter Milan di final Coppa Italia akan digelar di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (12/5) dini hari WIB.

(krs/cas)