ADVERTISEMENT

Coppa Italia: Juventus Punya Rekor Bagus Bertemu Inter di Final

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 11 Mei 2022 15:00 WIB
Inters Alessandro Bastoni, left, and Juventus Paulo Dybala vie for the ball during the Serie A soccer match between Juventus and Inter Milan, at the Allianz stadium in Turin, Italy, Sunday, April 3, 2022. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Rekor Juventus vs Inter Milan di final Coppa Italia. ( Foto: AP/Fabio Ferrari)
Jakarta -

Coppa Italia 2021/2022 menyajikan Juventus vs Inter Milan pada pertandingan final. Bianconeri mempunyai rekor sempurna saat melawan Nerazzurri di final.

Juventus vs Inter berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (12/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan itu kickoff pada pukul 2.00 WIB.

Coppa Italia musim ini bisa menjadi penyelamat musim untuk Juventus atau Inter. The Old Lady sudah gagal pada dua ajang sebelumnya, Liga Italia dan Liga Champions.

Sementara itu, Inter kini tertinggal dari AC Milam dalam perburuan scudetto. Tim asuhan Simone Inzaghi itu duduk di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan raihan 78 poin, berjarang dua angka dari Milan.

Milan tinggal membutuhkan empat poin tambahan agar bisa menjuarai Liga Italia musim ini. Inter jelas berharap Milan terpeleset saat melawan Atalanta dan Sassuolo di sisa musim ini.

Dalam sepanjang sejarah Coppa Italia, Juve dan Inter sudah dua kali berhadapan di pertandingan final. Hasilnya, Juventus belum pernah kalah.

Perjumpaan pertama dijalani Juve dengan Inter di San Siro, ilan pada musim 1958/1959. Tim Putih-Hitam memetik kemenangan 4-1 saat itu.

Enam musim berselang, Juventus kembali mempecundangi Inter pada final Coppa Italia. Dalam pertandingan di Stadio Olimpico. Juventus menang 1-0.

Pada musim ini, Juventus vs Inter sudah digelar tiga kali. Hasilnya, tim asuhan Massimiliano Allegri itu belum pernah menang dengan catatan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Bianconeri sudah 20 kali ke final Coppa Italia. Ada 14 kesempatan yang berakhir dengan gelar juara dan menjadi terbanyak. Inter sudah 13 kali ke final dengan tujuh yang menghasilkan gelar juara.

AS Roma adalah pemegang gelar Coppa Italia terbanyak kedua setelah Juventus. Giallorossi menjadi juara 9 kali setelah melalui 17 laga final.

Rekor Juventus vs Inter di Final Coppa Italia

1. Juventus 4-1 Inter - Final Coppa Italia 1958/1959
2. Juventus 1-0 Inter - Final Coppa Italia 1964/1965

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT