ADVERTISEMENT

Final Coppa Italia: Allegri di Ambang Sejarah

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 11 Mei 2022 11:20 WIB
Soccer Football - Serie A - Genoa v Juventus - Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italy - May 6, 2022  Juventus coach Massimiliano Allegri before the match REUTERS/Jennifer Lorenzini
Massimiliano Allegri di ambang menjadi pelatih tersukses dalam sejarah Coppa Italia. (Foto: REUTERS/JENNIFER LORENZINI)
Jakarta -

Juventus akan menghadapi Inter Milan di final Coppa Italia. Massimiliano Allegri di ambang mengukir sejarah sebagai pelatih tersukses di kompetisi ini.

Allegri akan memimpin Juve saat melawan Nerazzurri di Olimpico pada Kamis (12/5/2022) dinihari WIB. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di final Coppa Italia setelah 57 tahun.

Bianconeri lolos ke partai puncak setelah menyisihkan Fiorentina dengan agregat 3-0 di semifinal. Sementara itu Inter Milan menyingkirkan rival sekotanya, AC Milan, juga dengan agregat 3-0.

Allegri mengincar trofi Coppa Italia kelima dalam kariernya untuk menjadikan dia sebagai pelatih tersukses di kompetisi ini. Saat ini Allegri sejajar dengan Roberto Mancini yang sama-sama mengoleksi gelar Coppa Italia paling banyak sebanyak empat gelar.

Keempat gelar tersebut seluruhnya dimenangi Massimiliano Allegri bersama Juventus pada 2014/15, 2015/16, 2016/17, dan 2017/18.

Namun demikian, Allegri menghadapi tantangan besar untuk mencapainya. Juventus kesulitan menaklukkan Inter Milan di sepanjang musim ini usai menderita dua kekalahan dan meraih sekali hasil seri di tiga pertemuan mereka.

"Itu akan menjadi sebuah pertandingan yang menyenangkan," ucap pelatih berusia 57 tahun itu di Football-Italia. "Inter adalah tim yang sulit dan kami akan membutuhkan kesabaran."

"Sepakbola itu aneh, kalau ada sebuah gol cepat maka itu akan mengubah segalanya. Kami membutuhkan sebuah penampilan yang bagus dan berusaha membawa pulang trofinya."

"Tentu saja, pertandingan final selalu penting dan kami ingin menang pada besok," kata Massimiliano Allegri jelang final Coppa Italia antara Juventus vs Inter Milan.

(rin/nds)

ADVERTISEMENT