Inter Tak Pernah Menyerah, Akhirnya Juara Coppa Italia

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 12 Mei 2022 21:30 WIB
Soccer Football - Serie A - Spezia Calcio v Inter Milan - Stadio Alberto-Picco, La Spezia, Italy - April 15, 2022 Inter Milan coach Simone Inzaghi REUTERS/Jennifer Lorenzini
Simone Inzaghi memuji Inter Milan tak pernah kenal kata menyerah. (Foto: REUTERS/JENNIFER LORENZINI)
Jakarta -

Inter Milan menjuarai Coppa Italia setelah berjuang keras melawan Juventus. Nerazzurri tak pernah menyerah hingga akhirnya menjuarai ajang itu.

Saat menjalani final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB, Inter memetik kemenangan 4-2 atas Juventus. Pertandingan itu digelar sampai babak tambahan.

Inter unggul lebih dulu berkat gol dari Nicolo Barella pada menit ketujuh. Dibalas oleh Juve lewat Alex Sandro (menit ke-50) dan Dusan Vlahovic (menit ke-52).

Dengan gol dari Hakan Calhanoglu pada menit ke-80 via titik putih, Inter memaksakan laga berjalan sampai babak tambahan. Saat extra time, Inter menambah dua gol lagi dengan brace Ivan Perisic.

Inzaghi sangat gembira dengan raihan trofi keduanya bersama Inter. Dia kini ingin fokus di Liga Italia untuk memainkan dua pertandingan sisa.

Inter akan melawan Cagliari dan Sampdoria dalam dua pertandingan sisa di Liga Italia. La Beneamata kini duduk di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan raihan 78 poin, berjarak dua angka dari AC Milan di posisi pertama. Dengan begitu, Inter masih mempunyai peluang untuk meraih scucetto kalau menang dalam dua laga, sambil berharap Rossoneri terpeleset.

"Itu adalah penampilan yang bagus menghadapi lawan yang sangat-sangat kuat. Kami bermain bagus pada setengah jam pertama, menurun menjelang jeda, lalu melakukan pendekatan yang buruk pada babak kedua, kebobolan dua gol yang bisa dihindari. Kami seharusnya lebih berhati-hati," kata Inzaghi di Mediaset.

"Bagaimanapun, tim ini tak pernah menyerah. Kalau saya membutuhkan respons, saya tak mendapatkan apa-apa, tapi respons dari tim ini dari Juli sampai sekarang, itu merupakan pusaran emosi yang panjang."

"Sekarang, kami mempunyai dua laga di Serie A untuk dimainkan dan kami ingin mengakhiri musim sebaik mungkin. Wajar kalau kami menikmati momen-momen ini, sudah satu dekade sejak kami memenangi Coppa Italia atau Supercoppa, jadi saya senang untuk klub, para pemain luar biasa ini dan para fans yang bertahan bersama kami dari awal sampai akhir," kata dia menambahkan.



Simak Video "Prediksi AC Milan vs Inter Milan bersama Milanisti Indonesia dan Inter Club Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)