Chiellini Ingin Berpisah dengan Juventus secara Sukacita

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 14:00 WIB
VERONA, ITALY - OCTOBER 30: Giorgio Chiellini of Juventus  reacts during the Serie A match between Hellas and Juventus at Stadio Marcantonio Bentegodi on October 30, 2021 in Verona, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Giorgio Chiellini tinggalkan Juventus akhir musim ini. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Giorgio Chiellini sudah mengumumkan menuntaskan perjalanan dengan Juventus akhir musim ini. Sang kapten mengajak semua elemen merayakan dengan bahagia.

Juventus gagal menjadi juara Coppa Italia setelah dikandaskan Inter Milan. Usai laga, Chiellini menyatakan bakal hengkang dari Juventus pada akhir musim ini dengan durasi kontrak tersisa satu tahun lagi.

Pengumuman itu tentu di saat yang tak tepat karena sekaligus memastikan Juventus tanpa gelar di musim ini. Namun, Chiellini ingin ada rasa kebahagiaan dalam perpisahan dengan Juventus saat menjamu Lazio akhir pekan ini.

"Seperti yang sudah Anda ketahui, ini akan menjadi musim terakhir saya dalam balutan hitam dan putih," tulis Chiellini di akun Instagram pribadinya.

"Untuk Anda semua penggemar yang selalu berada di sisi saya, saya menunggu Anda pada Senin malam di Stadion atau di rumah untuk bersukacita dan merayakan tahun-tahun gairah Juventus bersama saya. Saya mencintai kalian," tutupnya.

Chiellini telah bersama Juventus selama 17 musim. Dia bergabung pada 2005 dari Livorno usai menjalani masa pinjaman di Fiorentina.

"Kami memiliki 10 tahun yang luar biasa ini. Saya serahkan yang lain untuk melanjutkan sekarang. Saya melakukan semua yang saya bisa, saya harap saya meninggalkan sesuatu di sini," katanya kepada Sport Mediaset yang dikutip Reuters.

Chiellini mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola internasional bulan lalu, tetapi dia dikabarkan belum berencana gantung sepatu. Rumor di media Italia menghubungkannya dengan kepindahan ke klub Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

(ran/yna)