Sassuolo Tak Akan Biarkan Milan Juara dengan Mudah

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 20:15 WIB
MILAN, ITALY - NOVEMBER 28: (BILD OUT) Giacomo Raspadori of US Sassuolo controls the ball during the Serie A match between AC Milan and US Sassuolo at Stadio Giuseppe Meazza on November 28, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images)
Sassuolo akan jadi lawan AC Milan di pekan penentuan juara Liga Italia (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Sassuolo akan jadi lawan terakhir AC Milan dalam penentuan juara Liga Italia. Sassuolo mewanti-wanti Milan tak akan menghadapi laga yang mudah.

Juara Serie A 2021/2022 akan ditentukan di giornata terakhir. AC Milan memimpin klasemen Liga Italia dengan 83 poin, unggul dua angka atas Inter Milan yang ada di posisi kedua.

Milan akan tandang ke markas Sassuolo di pekan terakhir Serie A, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Sementara Inter Milan akan menjamu Sampdoria di saat bersamaan.

Milan hanya butuh satu poin untuk mengunci scudetto. Rossoneri bahkan masih bisa juara andai kalah dari Sassuolo selama Inter tidak menang atas Sampdoria.

Sassuolo, yang kini menempati peringkat ke-11 klasemen Liga Italia, sudah tidak mengejar apapun. Meski demikian, Sassuolo akan tetap mengejar hasil terbaik melawan Milan.

"Saya kira kami tidak akan berbeda dari biasanya, kami mendekati setiap pertandingan dengan usaha dan profesionalisme," ujar penyerang Sassuolo Giacomo Raspadori seperti dilansir Football Italia.

"Mentalitas seperti itu yang membuat kami bisa meraih hasil bagus musim ini dan saya lihat tidak ada alasan untuk bertindak berbeda sekarang," katanya.

Secara head-to-head, Milan dan Sassuolo berimbang dalam empat pertemuan terakhir. Masing-masing meraih dua kemenangan. Duel terakhir di San Siro pada November lalu dimenangi Sassuolo dengan skor 3-1.

(nds/bay)