Pogba Kian Dekat Saja Pulang ke Juventus

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 21 Mei 2022 20:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 16: Paul Pogba of Manchester United in action during the Premier League match between Manchester United and Norwich City at Old Trafford on April 16, 2022 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Pogba pernah membela Juventus pada 2012-2016. Foto: Getty Images/Naomi Baker
Jakarta -

Paul Pogba kian mendekat ke Juventus. Gelandang Manchester United itu sedang mempertimbangkan tawaran untuk kembali ke Turin.

Dilaporkan ESPN, Juventus sudah melayangkan proposal kepada Pogba. Pemain 29 tahun itu belum bilang oke, namun Bianconeri kini berada di barisan terdepan untuk memboyongnya dari Old Trafford.

Pogba sebelumnya sudah menolak tawaran Manchester City, dan kini lebih mengutamakan keluar dari Inggris untuk melanjutkan karier. Selain Juventus, ada Paris Saint-Germain dan Real Madrid yang juga disebut berbicara dengan perwakilan Pogba.

Sky Sports menulis saat ini Pogba mengutamakan 'aspek sepakbola' dalam pertimbangan klub baru ketimbang faktor lain. Jika ia keluar dari Inggris, bayarannya kemungkinan besar akan lebih rendah dari yang ia terima di MU. Pembicaraan dengan Juventus pun disebut 'berjalan positif.'

Sementara itu, media-media Italia seperti La Gazzetta dello Sport dan Sportitalia memberitakan bahwa Pogba dan Juventus sudah mencapai kesepakatan personal. Pogba akan dikontrak tiga musim dengan bayaran 10 juta Euro per musim plus bonus.

Pogba pernah empat musim membela Juventus, meraih empat scudetto dan dua Coppa Italia, serta menjadi finalis Liga Champions 2015. Ia kemudian dijual kembali ke MU seharga 105 juta Euro pada 2016.

SHANGHAI, CHINA - AUGUST 08:  Paul Labile Pogba (L) and Paulo Dybala of Juventus celebrates with the trophy after winning the Italian Super Cup final football match between Juventus and Lazio at Shanghai Stadium on August 8, 2015 in Shanghai, China.  (Photo by Lintao Zhang/Getty Images)Pogba (kiri) saat berseragam Juventus. Foto: Getty Images/Lintao Zhang

Di musim pertamanya usai pulang ke MU, ia meraih Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Namun setelahnya, Setan Merah puasa gelar lima musim dan Pogba dinilai tak berhasil memberi dampak signifikan.

(adp/adp)