Link Live Streaming Sassuolo Vs AC Milan: Final Rossoneri!

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Minggu, 22 Mei 2022 11:40 WIB
STADIO GIUSEPPE MEAZZA, MILAN, ITALY - 2021/11/28: Gianluca Scamacca (R) of US Sassuolo is challenged by Alessio Romagnoli of AC Milan during the Serie A football match between AC Milan and US Sassuolo. US Sassuolo won 3-1 over AC Milan. (Photo by Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images)
Foto: LightRocket via Getty Images/Nicolò Campo
Jakarta -

Sassuolo Vs AC Milan akan berlangsung malam ini di pekan terakhir Liga Italia. Gelar scudetto di depan mata, mampukah AC Milan meraihnya?

Duel Sassuolo dengan AC Milan akan berlangsung di Stadion Mapei - Città del Tricolore, Reggio Emilia, Ittalia, pada Minggu (22/05/2022) malam WIB, dengan waktu kick-off pukul 23.00 WIB.

AC Milan akan menghadapi Sassuolo pada laga terakhirnya di Liga Italia musim ini. Gelar scudetto ke-19 di depan mata, namun i Rossoneri wajib meraih kemenangan demi bisa memastikan gelar tersebut. AC Milan kini menempati posisi pertama di klasemen dengan 83 poin dari 37 kali berlaga, unggul dua angka dari Inter Milan yang menempati posisi kedua dengan 81 poin dari 37 kali berlaga.

Terdapat beberapa skenario untuk membuat AC Milan menjadi peraih scudetto musim ini. Pertama, AC Milan dipastikan juara jika berhasil mengalahkan Sassuolo tanpa harus memikirkan hasil dari Inter Milan melawan Sampdoria.

Kedua, jika AC Milan bermain imbang melawan Sassuolo dan Inter Milan menang. Maka, Milan tetap jadi juaranya karena unggul head to head di liga.

Ketiga kalau AC Milan kalah dan Inter menang, maka gelar Scudetto berhak jadi milik Lautaro Martinez dkk.

AC Milan memang tampil impresif di liga musim ini dengan memenangkan 25 pertandingan liga sejauh ini dan berkesempatan meraih kemenangan ke-26 dan menyamai pencapaian pada musim 2005/2006, 1950/1951 dan 1949/1950.

Namun, penampilan impresif mereka terhenti dalam dua kompetisi lainnya. Pada ajang Liga Champions, AC Milan harus berhenti langkahnya di fase penyisihin grup dengan menjadi juru kunci Grup B yang hanya mengoleksi 4 poin dari 6 kali berlaga. Selanjutnya, pada ajang Coppa Italia harus tersingkir di babak semifinal kalah agregat 0-3 dari rivalnya yakni Inter Milan.

AC Milan memang diunggulkan dari Sassuolo. Berkaca dari lima laga terakhirnya di liga, skuad besutan Stefano Polli berhasil menyapu lima laga tersebut dengan kemenangan. Sedangkan Sassuolo hanya meraih satu kemenangan, satu seri dan tiga kali kalah.

Sassuolo yang kini menempati posisi ke-10 di klasemen sementara dengan 50 poin dari 37 kali berlaga. Mereka bisa saja merangsek ke posisi ke-9 jika berhasil menang saat menjamu AC Milan dan Hellas Verona kalah atas Lazio pada laga terakhirnya di liga musim ini.

Dalam 17 laga terakhir antara AC Milan dan Sassuolo di liga, Milan memang 9 kali, Sassuolo 6 kali dan dua laga sisanya berakhir sama kuat. Namun dari dua laga terakhir kedua tim, I Neroverdi berhasil menang atas AC Milan.

Sassuolo berkesempatan meraih tiga kemenangan beruntun pertama kalinya atas AC Milan di ajang Serie A, selain itu mereka juga bisa membuat Milan harus gagal meraih scudetto ke-19 pada musim ini. Maka, Milan tidak boleh meremehkan Sassuolo pada laga terakhir musim ini.

Head to Head Sassuolo Vs AC Milan

28 November 2021: AC Milan 1-2 Sassuolo.

21 April 2021: AC Milan 1-2 Sassuolo.

20 Desember 2020: Sassuolo 1-2 AC Milan.

21 Juli 2020: Sassuolo 1-2 AC Milan.

15 Desember 2019: Sassuolo 0-0 AC Milan.

Prediksi Line-up Sassuolo Vs AC Milan

Sassuolo: Consigli; Kyriakopoulos, Ferrari, Chiriches, Müldür; Lopez, Frattesi; Traorè, Raspadori, Berardi; Scamacca.

AC Milan: Maignan; Hernández, Tomori, Kalulu, Calabria; Kessié, Tonali; Leão, Krunic, Saelemaekers, Giroud.

Link Live Streaming Sassuolo Vs AC Milan bisa disaksikan melalui link live streaming Vidio.

(aff/aff)