ADVERTISEMENT

Pioli Balas Kritik Ibunda dengan... Trofi Juara Liga Italia!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 30 Mei 2022 19:42 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - MAY 22: Head coach of Milan Stefano Pioli celebrates after the Serie A match between US Sassuolo and AC Milan at Mapei Stadium - Citta del Tricolore on May 22, 2022 in Reggio nellEmilia, Italy. (Photo by Pier Marco Tacca/AC Milan via Getty Images)
Stefano Pioli membawa AC Milan juara Liga Italia. (Foto: AC Milan via Getty Images/Pier Marco Tacca)
Milan -

Stefano Pioli berhasil membawa AC Milan juara Liga Italia 2021/2022. Trofi Scudetto sekaligus menjadi jawaban Pioli atas kritik yang diberikan ibunya.

Milan finis di puncak klasemen Serie A musim ini dengan 83 poin. Zlatan Ibrahimovic dkk unggul dua poin atas kampiun Italia musim sebelumnya, Inter Milan.

Hasil ini memastikan Milan berhak atas trofi Scudetto 2021/2022. Il Diavolo Rosso berhasil mengakhiri puasa gelar liga sejak 2011.

Prestasi ini juga menjadi torehan tersendiri bagi pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Pria 56 tahun itu untuk pertama kalinya mengangkat trofi sepanjang karier kepelatihannya.

Tidak hanya Scudetto, Pioli diganjar pula penghargaan pelatih terbaik Serie A musim ini. Eks allenatore Lazio dan Fiorentina itu juga memenangkan Bulgarelli Award untuk kategori pelatih Italia terbaik.

Pioli pun mendedikasikan trofi Scudetto untuk sang bunda, Luisa Pioli. Mantan penggawa Juventus itu mengaku sering dikritik ibunya lantaran tak kunjung menjadi juara sebagai pelatih.

"Ibu sangat senang. Dia rajin sekali memberi saya nasihat dan menyampaikan itu dengan baik," kata Pioli kepada program RAI 3 Che Tempo Che Fa.

"Itu selalu kritik yang membangun dan terkadang dia benar-benar melakukannya dengan tepat juga," sambungnya.

"Pengalaman paling memuaskan di Milan adalah para penggemar menerima saya apa adanya. Saya menempatkan semua diri saya ke dalam apa yang saya lakukan dan cinta para penggemar memenuhi saya dengan sukacita," demikian kata Stefano Pioli.

(bay/raw)

ADVERTISEMENT