ADVERTISEMENT

Vlahovic Merasa Tak Pantas Dibandingkan dengan Ibrahimovic

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 14 Jun 2022 07:30 WIB
Juventus Serbian forward Dusan Vlahovic reacts during the Italian Serie A football match between Juventus and Inter on April 03, 2022 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)
Dusan Vlahovic kerap dibandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic. (Foto: AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta -

Dusan Vlahovic kerap dibanding-bandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic. Penyerang Juventus itu merasa perbandingan ini tak adil buat Ibrahimovic.

Meski berbeda kewarganegaraan, Vlahovic kerap dibanding-bandingkan dengan Ibrahimovic. Itu karena keduanya bermain di posisi yang sama dan punya perawakan yang mirip-mirip.

Vlahovic menjulang dengan tinggi badan 190 cm, hanya kalah 5 cm dari Ibrahimovic. Gaya permainan keduanya pun dianggap serupa, sama-sama menonjol dalam aspek penghubung permainan, menahan bola di depan, dan berteknik tinggi.

Selain itu, Vlahovic kini memperkuat Juventus, klub yang juga pernah dibela Ibrahimovic pada 2004-2006 silam.

Sebagai penyerang, Vlahovic sendiri memang mengagumi Ibrahimovic dan menjadikannya sebagai panutan. Namun pemain asal Serbia itu merasa masih terlalu kecil untuk bisa dibandingkan dengan koleganya asal Swedia tersebut.

"Membandingkan pemain dengan juara besar yang sudah mencetak 400, 500 gol dalam kariernya, yang sudah memenangi 20 atau 30 titel, itu mungkin agak kurang adil ya," ujarnya kepada Icon, dilansir Metro.

"Enggak bikin saya kesal sih, tapi juga benar bahwa perbandingan semacam itu muncul lalu Anda membuat satu atau dua kesalahan dan ekspektasinya sudah terlanjur tinggi, maka Anda disasar kritik."

"Kita semua berhak membuat kesalahan-kesalahan, kita cuma manusia. Saya ingin punya karier saya sendiri," imbuhnya.

Ibrahimovic menyatakan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia dengan jadi juara di Belanda, Italia, Spanyol, Prancis, dan Inggris. Musim lalu, di usia 40 tahun, ia membawa AC Milan menjuarai Liga Italia.



Simak Video "Ibrahimovic Pamer Ferari Terkencang Miliknya, Seperti Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT