ADVERTISEMENT

Bos AC Milan: Jangan Panik Kalau Leao Pergi

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 21 Jun 2022 04:00 WIB
AC Milans Portuguese forward Rafael Leao celebrates after AC Milan scored its second goal during the Italian Serie A football match between Hellas Verona and AC Milan on May 8, 2022 at the Marcantonio-Bentegodi stadium in Verona. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)
Rafael Leao bisa meninggalkan AC Milan tahun ini. (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)
Jakarta -

Bos AC Milan, Paolo Scaroni, menegaskan klub tidak akan panik jika kehilangan Rafael Leao. Rossoneri bisa dapat pengganti yang sip.

Leao adalah salah satu pemain yang punya andil besar dalam keberhasilan AC Milan merebut Scudetto 2021/2022. Leao pada musim tersebut mengemas 11 gol di Liga Italia, yang sejajar dengan torehan Olivier Giroud selaku top skor tim.

Pria asal Portugal itu bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A 2021/2022. Hal itu membuktikan Leao adalah andalan jangka panjang, yang mestinya bisa terus diservis sip oleh Milan.

Kehebatan Leao sejauh ini sudah menggoda Real Madrid. Klub asal Spanyol tersebut kabarnya siap mengeluarkan 128 juta euro atau setara Rp 1,9 triliun demi pemain berusia 24 tahun itu.

Scaroni tidak memberikan jaminan bahwa Leao akan bertahan. Dia mendesak para penggemar Milan untuk tidak khawatir.

"Saya tidak bekerja dengan transfer, saya tidak ingin terlibat," kata Scaroni di podcast Gr Parlamento 'La Politica Nel Pallone' saat ditanya apakah Leao sangat diperlukan.

"Leao tanpa diragukan lagi adalah permata yang berharga, tetapi Milan telah menunjukkan dirinya mampu menggantikan yang tampaknya tak tergantikan," sambungnya.

"Saya ingat cedera (Simon) Kjaer dan pengenalan (Pierre) Kalulu, dalam retrospeksi kami semua senang telah menemukan bakat baru," tegasnya.

Milan sebetulnya ingin klub yang berminat dengan Leao harus siap mengeluarkan 160 juta euro menurut klausul penjualan. Di sisi lain, Rossoneri juga tidak ingin menjual Leao dan berharap bisa memperpanjang kontraknya hingga 2026.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT