ADVERTISEMENT

Inter Milan-Chelsea Sepakati Peminjaman Lukaku

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 05:59 WIB
Milan -

Romelu Lukaku tinggal selangkah lagi untuk kembali berseragam Inter Milan. Nerazzurri sudah menyepakati peminjaman dengan Chelsea.

Seperti dikutip Sky Sport Italia, Inter dan Chelsea akhirnya menemui kata sepakat setelah proses negosiasi yang cukup alot. Inter akan meminjam Lukaku, tapi sedari awal persoalan biaya jadi penghalangnya.

Chelsea awalnya meminta 10-13 juta euro dibayar tunai, tapi Inter cuma menyanggupi 8 juta euro. Setelah dinegosiasikan, Chelsea setuju dengan proposal 8 juta euro plus bonus.

Bonus ini diperkirakan berjumlah 4-5 juta euro, tergantung dari dari pencapaian tim di musim 2022/2023. Klausul itu aktif apabila Inter memenangi Scudeto, Liga Champions atau Liga Europa.

Tidak ada bonus terkait performa si pemain dan juga tidak ada kewajiban untuk Inter mempermanenkan Lukaku. Begitu musim depan selesai, maka Lukaku balik berseragam biru-biru.

Kembalinya Lukaku ini seperti jadi pelarian setelah kegagalannya musim lalu. Dibeli 113 juta euro dari Inter, Lukaku mejan karena cuma bikin 14 gol di seluruh kompetisi dan gagal membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris dan mempertahankan Liga Champions, serta kalah dari Liverpool di final Carabao Cup dan Piala FA.

Apalagi Lukaku sudah sejak Desember lalu mengisyaratkan tidak betah di Stamford Bridge dan ingin pulang ke Giuseppe Meazza. Bahkan Lukaku rela untuk memotong gajinya sampai setengah, dari 13-14 juta euro menjadi 7 juta euro.

Setelah ini, Romelu Lukaku akan terbang ke Milan pada Jumat (24/6) untuk menjalani tes medis sehingga kepindahannya bisa dirampungkan dan gabung ke sesi pramusim. Pada periode pertamanya dalam seragam biru-hitam, Lukaku bikin 64 gol dari 95 penampilan.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT