Lukaku Sampai Nangis, Akhirnya Bisa Kembali ke Inter Milan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 19:43 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - FEBRUARY 09: Romelu Lukaku of Chelsea looks on prior to the FIFA Club World Cup UAE 2021 Semi Final match between Al Hilal and Chelsea FC at Mohammed Bin Zayed Stadium on February 09, 2022 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Romelu Lukaku sangat emosional setelah akhirnya bisa kembali ke Inter Milan. (Foto: Getty Images/Francois Nel)
Milan -

Striker top Belgia Romelu Lukaku akan kembali ke Inter Milan di musim depan. Lukaku merasa sangat emosional usai transfer itu terwujud.

Pesepakbola berusia 29 tahun itu akan berkostum biru-hitam lagi sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Untuk mendaratkan Lukaku ke Giuseppe Meazza, Inter membayar biaya transfer sebesar 7 juta pound sterling (sekitar Rp 127 miliar), termasuk bonus.

Lukaku juga dilaporkan membuat pengorbanan berupa pemangkasan gaji signifikan, dari sebesar 325 ribu pound per pekan (Rp 5,9 miliar) menjadi sekitar 210 ribu pound (sekitar Rp 3,8 miliar).

Bersama Inter Milan, Lukaku akan berusaha menghidupkan kariernya lagi setelah redup di periode keduanya dengan Chelsea. Mantan bomber Manchester United itu hanya membukukan 15 gol di sepanjang 2021/2022, situasi yang diperburuk dengan wawancara kontroversial di mana dia melontarkan hasratnya untuk balik ke Italia.

Lukaku sendiri pernah menghabiskan dua musim yang sukses di Inter usai mengemas 64 gol dalam 95 pertandingan. Lukaku menjadi bagian penting La Beneamata saat memenangi Scudetto pertama klub dalam 11 tahun pada 2021.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Romelu Lukaku menjadi begitu emosional setelah agen dia menginformasikan bahwa Chelsea dan Inter Milan telah mencapai kesepakatan di awal pekan ini. Dia bahkan sampai menangis.

Selanjutnya, Lukaku dijadwalkan akan melakoni tes medis dengan Inter pada pekan depan sebelum mengikuti tur pramusim. Namun, karena tidak ada klausul pembelian di dalam kesepakatan peminjamannya, Lukaku mesti kembali ke Chelsea pada musim panas tahun depan.

Sementara itu Inter Milan belum akan berhenti belanja pemain setelah mendaratkan Romelu Lukaku. Saat ini Inter santer dihubungkan dengan Paulo Dybala dan bek Torino asal Brasil, Bremer dan andalan Fiorentina Nikola Milenkovic.

(rin/krs)