Kalau De Ligt Mau Pergi, Juventus Tak Akan Menghalangi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 13:30 WIB
Matthijs de Ligt (Juventus FC) during the italian soccer Serie A match ACF Fiorentina vs Juventus FC on May 21, 2022 at the Artemio Franchi stadium in Florence, Italy (Photo by Lisa Guglielmi/LiveMedia/NurPhoto via Getty Images)
Juventus tidak akan menghalangi Matthijs de Ligt jika memang ingin pergi. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Turin -

Masa depan Matthijs de Ligt lagi dipertanyakan. Eks bintang Juventus Ciro Ferrara mengatakan, De Ligt akan dipersilakan pergi jika memang tidak ingin bertahan.

Bek tengah Belanda itu masih terikat kontrak dengan Juventus sampai musim panas 2024. Juve sudah menawarkan perpanjangan kontrak kepada De Ligt tapi belum juga disepakati.

Padahal selama ini De Ligt nyaris selalu diandalkan di jantung pertahanan Bianconeri. Sejak didatangkan dari Ajax pada 2020, pesepakbola berusia 22 tahun itu telah membuat 117 penampilan dengan sumbangan delapan gol dan sudah memenangi satu Scudetto.

Dua klub top Premier League, Chelsea dan belakangan Manchester City disebut-sebut sedang memantau situasi Matthijs de Ligt. The Blues mesti menambal lini belakang usai ditinggal Antonio Ruediger yang memilih menyeberang ke Real Madrid.

Ferrara, pemenang Liga Italia lima kali dan Liga Champions bersama Juventus, mengomentari spekulasi masa depan De Ligt. Mantan pemain yang juga pernah melatih Juve itu meyakini De Ligt akan dilepas jika ada tawaran yang cocok.

"Kita harus memahami bahwa apakah De Ligt memiliki motivasi yang tepat," ucap Ferrara kepada Tutti Convocati yang dikutip Stats Perform.

"Dia itu seorang figur yang penting di lini pertahanan. Tapi kalau dia ingin pergi, maka Juventus tidak akan menahan dia di luar kehendaknya."

Sementara itu Juventus masih berburu pemain pertama di bursa musim panas ini. Si Nyonya Tua sedang mengejar Angel Di Maria dan Paul Pogba.



Simak Video "Sambangi Markas Sampdoria, Juve Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)