ADVERTISEMENT

De Ligt Sudah Negosiasi Kontrak Baru dengan Juventus, tapi...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 07 Jun 2022 18:40 WIB
TURIN, ITALY - AUGUST 28: Matthijs de Ligt of Juventus controls the ball during the Serie A match between Juventus and Empoli FC at Juventus Stadium on August 28, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Giorgio Perottino/Getty Images)
Matthijs de Ligt masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2024. (Foto: Getty Images/Giorgio Perottino)
Turin -

Matthijs de Ligt dan Juventus kabarnya sudah membuka negosiasi terkait kontrak baru. Namun, belum ada kata sepakat di antara dua pihak.

De Ligt bergabung ke Juventus dari Ajax Amsterdam pada 2019. Bek asal Belanda itu diikat kontrak hingga 2024 di Allianz Stadium.

De Ligt telah bermain 118 kali dengan seragam Juventus di semua kompetisi. Tiga gelar sudah dia raih bersama Bianconeri, termasuk satu titel Liga Italia.

Memasuki tahun ketiga bersama Juventus, Matthijs de Ligt menarik minat berbagai klub Eropa. Manchester United kabarnya ingin merekrut pemain 22 tahun itu, menyusul kedatangan Erik ten Hag ke Old Trafford.

Juventus sendiri masih membutuhkan jasa De Ligt. Si Nyonya Tua bahkan ingin menambah masa bakti penggawa Timnas Belanda itu lebih lama lagi.

Hal itu diutarakan De Ligt belum lama ini. Dia mengaku sudah mengadakan negosiasi kontrak baru dengan Juventus, tapi belum ada kesepakatan yang diteken.

De Ligt kabarnya tak keberatan apabila kontraknya ditambah satu tahun lagi. Namun, dia juga meminta klausul kontraknya diturunkan dari 125 juta euro menjadi sekitar 70-80 juta euro.

"Negosiasi itu ada, tetapi saya belum memiliki kesepakatan, seperti yang tertulis," kata De Ligt, dilansir dari Football Italia.

"Itu tidak benar. Negosiasi ada tetapi pada tingkat yang rendah. Saya masih memiliki kontrak dua tahun, jadi saya punya banyak waktu," dia menambahkan.

"Bagi saya, yang penting saya bisa mengembangkan diri. Fakta bahwa saya dinobatkan sebagai salah satu pemimpin Juventus di tahun-tahun mendatang berarti saya telah berkembang dengan baik," demikian kata Matthijs de Ligt.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT