ADVERTISEMENT

Inter Lawan Tim Promosi di Pekan Pertama, Inzaghi Wanti-wanti Begini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 25 Jun 2022 01:15 WIB
Soccer Football - Serie A - Spezia Calcio v Inter Milan - Stadio Alberto-Picco, La Spezia, Italy - April 15, 2022 Inter Milan coach Simone Inzaghi REUTERS/Jennifer Lorenzini
Simone Inzaghi wanti-wanti Inter Milan soal laga pembuka lawan Lecce. (Foto: REUTERS/JENNIFER LORENZINI)
Jakarta -

Inter Milan membuka Serie A 2022/2023 dengan menghadapi Lecce yang baru promosi. Di atas kertas mudah, tapi Simone Inzaghi mewanti-wanti betul.

Inter Milan akan memulai musim dengan bertandang ke Stadio Communale via del Mare pada 14 Agustus mendatang. Secara kualitas tim, Nerazzurri niscaya di atas kertas jauh lebih baik.

Akan tetapi perbedaan besar itu yang justru diwaspadai oleh Pelatih Inter Simone Inzaghi. Ia tak mau anak-anaknya merasa punya jaminan bakal memetik hasil bagus.

Baginya laga ini bisa menjadi landasan penting buat Inter di musim 2022/2023. Lebih dari soal hasil, Inter bakal harus siap tampil dengan mentalitas pemenang setiap laganya sejak hari pertama.

"Kami memulai musim baru dengan menghadapi tim yang baru promosi, Lecce, jadi itu akan menjadi sebuah tantangan yang menggairahkan, di mana kami mesti berkonsentrasi dan waspada," ungkap Inzaghi di situs resmi Inter.

"Tidak ada laga yang mudah di Serie A. Apalagi kami nanti akan bermain tiap tiga hari, jadi harus bersiap di cara sebaik mungkin dan menghadapi setiap pertandingan dengan determinasi yang sama," sambungnya.

Lecce merupakan juara Serie B 2022/2023, sehingga promosi otomatis ke Serie A bersama Cremonese. Mereka tim paling sulit dikalahkan di divisi kedua Liga Italia musim lalu, dengan hanya lima kali kalah sepanjang tahun kompetisi.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT