ADVERTISEMENT

Buat Maldini, Ini Momen Terberat AC Milan Musim Lalu

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 25 Jun 2022 08:42 WIB
AC Milans Rafael Leao challenges for the ball with Romas Gianluca Mancini during the Serie A soccer match between AC Milan and Roma at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Thursday, Jan. 6, 2022. (AP Photo/Antonio Calanni)
Paolo Maldini ungkap momen terberat AC Milan musim lalu. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

AC Milan sukses merebut Scudetto di musim 2021/2022 lalu. Direktur dan legenda Rossoneri, Paolo Maldini, mengungkap momen tersulit tim.

Milan sukses menjuarai Serie A lagi setelah 11 musim. Bukan favorit utama di awal musim, tim polesan Stefano Pioli itu mengungguli rival sekota yang juga juara bertahan, Inter Milan, dengan dua poin.

Persaingan dua tim satu 'atap' itu hanya dibedakan oleh satu hasil imbang. Diavolo Rosso membuktikan diri sedikit lebih baik di tengah musim sulit yang masih amat dipengaruhi oleh pandemi COVID-19.

Direktur Teknik Milan Paolo Maldini menyebut periode selepas jeda Natal dan Tahun Baru sebagai masa terberat tim. Selain kehilangan banyak pemain, mereka juga langsung ditunggu partai berat melawan AS Roma-nya Jose Mourinho di laga pertama 2022.

Tapi mereka berhasil melewati laga panas yang diwarnai tujuh kartu kuning dan dua kartu merah itu dengan kemenangan 3-1.

"Kami kembali dari jeda Natal dan menghadapi Roma dengan 10 pemain absen karena cedera dan COVID-19," ungkap mantan bek tersebut kepada DAZN dilansir Football Italia.

"Mungkin itu adalah momen terberat buat kami. Tapi kami melalui rintangan itu dengan cara yang hebat," imbuhnya.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT