ADVERTISEMENT

Bakal Direkrut Juventus, Angel Di Maria Punya 4 Kelebihan Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 22:00 WIB
Soccer Football - Ligue 1 - Paris St Germain v Troyes - Parc des Princes, Paris, France - May 8, 2022 Paris St Germains Angel Di Maria after the match REUTERS/Gonzalo Fuentes
Angel Di Maria akan merapat ke Juventus. (Foto: REUTERS/GONZALO FUENTES)
Madrid -

Angel Di Maria kabarnya akan merapat ke Juventus. Winger asal Argentina itu dinilai punya empat kelebihan.

Di Maria meninggalkan Paris Saint-Germain pada musim panas ini. Kontraknya tidak diperpanjang, sehingga ia bakal pergi dengan status bebas transfer.

Juventus kabarnya langsung bergegas untuk mendapatkan jasanya. Gayung bersambut, di mana winger berusia 34 tahun itu setuju berkarier di Turin.

Di Maria sudah kenyang pengalaman di Eropa. Mengawali kariernya dari Rosario, ia kemudian pindah ke Benfica, Real Madrid, Manchester United, dan terakhir PSG.

Tercatat, Angel Di Maria bisa juara liga bersama Benfica, Real Madrid, dan PSG. Juara Eropa juga sempat ia kecap, usai bisa mengangkat trofi Liga Champions bersama Los Blancos.

Eks rekannya di Madrid, Iker Casillas, membeberkan bagaimana Di Maria adalah sosok berkualitas. Ia menyebut ada empat kelebihan yang bisa didapatkan Juventus dari sang winger.

"Kenangan yang indah. Dia seorang pemain hebat, jika Juventus mengambilnya sebagai agen bebas, mereka akan mendapatkan kesepakatan yang bagus, tidak diragukan lagi," kata Casillas, kepada Gazzetta dello Sport.

"Tentu dengan berbagai alasan. Pertama, usia pesepakbola sekarang relatif, kariernya menjadi lebih lama. Tak usah melihat Gigi Buffon, yang sudah berusia 44 tahun, sekarang banyak pemain sepakbola yang berusia di atas 30 tahun masih bermain sangat bagus dan tampil di level tertinggi."

"Lihat saja Karim Benzema dan Luka Modric, untuk bertahan di Real Madrid. Kedua, Di Maria adalah sosok yang sangat menjaga dirinya dari segi fisik."

"Ketiga: dia tidak pernah mengalami cedera serius. Dia masih bagus, dan tampaknya dalam kondisi yang sangat baik. Keempat, di sini di Eropa dia selalu bermain di level tinggi, di klub-klub besar," kata Casillas.

Selama berkarier di Eropa, kegagalan Angel Di Maria hanyalah ketika pindah ke Manchester United. Dibeli mahal ketika itu, ia menjadi rekrutan flop dengan cuma bermain 32 kali dan bikin 4 gol. Cuma semusim di MU, ia kemudian langsung dijual ke PSG.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT