ADVERTISEMENT

Bye! Juventus Ucapkan Selamat Tinggal ke Dybala, Morata, Bernardeschi

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 17:42 WIB
TURIN, ITALY, MAY 16:
Alvaro Morata (C), of Juventus, celebrates with his teammate Paulo Dybala (R) after scoring during the Italian Serie A football match between Juventus and Lazio at the Allianz Stadium in Turin, Italy, on May 16, 2022. (Photo by Isabella Bonotto/Anadolu Agency via Getty Images)
Juventus melepas Alvaro Morata, Paulo Dybala, dan Federico Bernardeschi. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Turin -

Juventus mengucapkan selamat tinggal ke tiga pemainnya. Si Nyonya Tua melepas Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Federico Bernardeschi.

Lewat situs resminya, Juventus menyampaikan salam perpisahan ke Dybala, Morata, dan Bernardeschi. Kontrak ketiganya menemui akhir pada Kamis (30/6/2022).

Juventus membuat pernyataan resmi masing-masing untuk ketiga pemainnya itu.

"Dia tiba di Turin sebagai pemain muda yang berbakat, dan sekarang dia mengucapkan selamat tinggal kepada Juve, dengan membawa banyak pengalaman yang membuatnya menjadi juara seperti sekarang ini," tulis Juventus soal Dybala.

"Petualangan Morata di Juventus akhirnya selesai. Penyerang Spanyol, pinjaman dari Atletico Madrid selama dua musim terakhir, meninggalkan Bianconeri untuk kedua kalinya dan kembali ke Colchoneros," demikian pernyataan soal Morata.

"Langkah Juventus dan Federico Bernardeschi harus terpisah setelah lima musim, memenangkan tiga gelar Serie A, dua Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia bersama," tulis Juventus soal Bernardeschi.

Untuk Dybala, Juventus memutuskan tidak memperpanjang kontrak pemain Argentina itu. Kedatangan Dusan Vlahovic pada Januari lalu memaksa Dybala tergeser.

Paulo Dybala didatangkan Juventus dari Palermo pada 2015, dan menjadi bagian penting skuad zebra Turin. Pemain 28 tahun itu membantu memenangkan 12 trofi, di antaranya lima titel scudetto, empat gelar Coppa Italia, dan tiga kali Piala Super Italia. Dybala punya catatan 115 gol dari 293 laga.

Sementara itu, Alvaro Morata kembali meninggalkan Juventus, setelah dua musim peminjamannya dari Atletico berakhir. Ini menjadi kepergian keduanya dari Juventus, setelah pada musim 2016/2017 juga pergi. Dua tahun di Italia, Morata menyarangkann 32 gol dan membantu memenangkan dua gelar, yakni Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Dan terakhir adalah Federico Bernardeschi, yang tak diperpanjang kontraknya oleh Juventus. Pemain Italia itu membela Juventus sejak 2017, dan membantu menangkan tiga titel Serie A, dua Coppa Italia, dan sekali Piala Super Italia, lewat 183 penampilannya.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT