ADVERTISEMENT

Real Madrid Mau Lepas Luka Jovic ke Fiorentina, Gratis!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 09:17 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 08: Luka Jovic of Real Madrid CF warms up prior to the La Liga Santander match between Club Atletico de Madrid and Real Madrid CF at Estadio Wanda Metropolitano on May 08, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images)
Madrid akan melepas Jovic ke Fiorentina. Foto: Getty Images/Quality Sport Images
Jakarta -

Fiorentina tak jadi meminjam Luka Jovic dari Real Madrid. Gantinya, La Viola justru akan merekrut penyerang Serbia itu secara permanen.

Dilaporkan Sky Sport Italia, Jovic akan dikontrak selama dua musim dengan gaji 2,5 juta Euro per tahun. Biaya transfernya? Gratis!

Perubahan kesepakatan ini diyakini karena Madrid ingin segera melepas Jovic. Mengingat kontraknya masih tersisa sampai 2025, sulit mencari peminat yang rela mengeluarkan uang untuk striker yang hanya mencetak satu gol di Liga Spanyol musim lalu.

Keuntungan Fiorentina tak hanya di situ. Gajinya yang harus mereka bayarkan juga lebih murah dibandingkan saat negosiasi peminjaman. Striker 24 tahun itu diketahui bergaji 6 juta Euro per musim, dan La Viola hanya sanggup memberinya 50 persen.

Sedangkan sisanya akan di-cover oleh Madrid. Namun dengan kesepakatan yang baru ini, Los Blancos pun tak perlu lagi pusing mengalokasikan gaji Jovic dalam anggaran.

Rencananya, Jovic akan tiba di Florence pada 9 Juli atau akhir pekan ini untuk menandatangani kontrak bersama Fiorentina. Madrid akan membayar kompensasi atas pemutusan kontraknya.

Jovic dilepas karena pelatih Carlo Ancelotti menilai ia tak memenuhi ekspektasi untuk bersaing dengan Karim Benzema di posisi nomor 9. Marca melaporkan pada Maret lalu bahwa Don Carlo juga tak suka dengan sikapnya saat latihan.

Pindah ke Fiorentina diharapkan bisa membangkitkan kariernya, membuatnya setajam saat masih membela Eintracht Frankfurt. Jika ia tampil memuaskan, La Viola punya opsi menambah kontraknya selama dua tahun dan menaikkan gajinya hingga 5 juta Euro per musim.

Sementara itu, Madrid berhak mendapat 50 persen hasil penjualan Jovic jika Fiorentina memutuskan melepas pria kelahiran Bijeljina itu dalam dua tahun ke depan.

(adp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT