ADVERTISEMENT

Sejarah dan Nama Besar Milan Bikin Origi Merapat ke San Siro

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 06 Jul 2022 08:40 WIB
MILAN, ITALY - JULY 05: Divock Origi poses during unveiling new signing at Casa Milan on July 05, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Pier Marco Tacca/AC Milan via Getty Images)
Divock Origi ungkap alasan gabung AC Milan (Foto: AC Milan via Getty Images/Pier Marco Tacca)
Milan -

Divock Origi mengungkap alasan bergabung dengan AC Milan. Ia tak ragu merapat ke San Siro karena sejarah dan nama besar Il Diavolo.

Milan telah menuntaskan transfer dari Origi, Selasa (5/7/2022). Penyerang asal Belgia ini datang dengan status free transfer usai kontraknya dengan Liverpool habis akhir Juni lalu. Rossoneri mengikat Origi dengan kontrak selama empat tahun hingga 2026.

Origi mengaku tak ragu merapat ke Milan karena sejarah dan nama besar klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Selain itu, Rossoneri juga punya visi yang menarik untuk Origi di bawah Direktur Olahraga, Frederic Massara, dan Direktur Teknik, Paolo Maldini.

Permain 28 tahun tersebut merasa bahagia akhirnya bisa menginjakan kaki di markas Milan. Ia merasa seperti berada di rumah sendiri kala berada di San Siro.

"Sesampai di sini saya merasa seperti di rumah sendiri. Ini adalah klub bersejarah, jadi bagi saya, bagus untuk merasakan budaya, orang-orangnya, bagaimana keadaannya dan sampai sekarang, semuanya luar biasa, " ujar Origi kepada Milan TV.

"Percakapan pertama di level klub dengan Massara dan Maldini... senang berbicara dengan mereka dan melihat visi mereka, bagaimana klub berkembang. Bisa merasakan suasana di San Siro, bagi saya, selalu menjadi perasaan yang istimewa."

"Saya melihat tim bermain, bagaimana pelatih mengelola tim, dan bagaimana tim bertahan. Saya selalu mengenal Milan sebagai klub besar dan semua hal ini adalah elemen yang membuat saya bisa bergabung dengan klub," ungkapnya.

Origi diharapkan bisa meremajakan lini depan Milan yang sebelumnya dihuni dua penyerang kawakan yaitu Olivier Giroud (35 tahun) dan Zlatan Ibrahimovic (40 tahun). Origi punya ketajaman cukup baik di Liverpool, meski tak jadi pilihan utama.

Ia bikin 41 gol dari 175 penampilan bersama The Reds. Divock Origi juga kerap kali mencetak gol krusial untuk membawa Liverpool meraih satu gelar Liga Champions dan Liga Inggris.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT