ADVERTISEMENT

Gleison Bremer, 'Penerus' Giorgio Chiellini di Juventus

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 21 Jul 2022 13:00 WIB
Turin -

Gleison Bremer sudah diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar Juventus. Bek tengah asal Brasil itu akan memakai nomor punggung 3 peninggalan Giorgio Chiellini.

Hal itu diumumkan langsung oleh situs resmi Juventus, tak lama setelah berita transfernya muncul ke publik. Jersey-nya pun sudah bisa langsung dipesan di toko resmi klub.

Keputusan memilih nomor 3 sebetulnya bukan hal besar bagi Bremer. Ia memakai nomor yang sama selama di Torino. Hanya saja, nomor 3 di Juventus merupakan 'nomor legenda', sebab sebelumnya dipakai Chiellini selama 17 musim terakhir.



Sejumlah legenda seperti Alessio Tacchinardi dan Moreno Torricelli juga dulu pernah mengenakan nomor 3 di masa lalu. Oleh sebab itu, nomor tersebut seolah 'meresmikan' Breimer sebagai penerus tongkat Chiellini, yang kini meneruskan karier di Los Angeles FC.

Tekanan bagi Bremer untuk tampil bagus di lini belakang Juventus memang terbilang besar. Selain Chiellini, Bianconeri juga baru saja melepas Matthijs de Ligt ke Bayern Munich, sehingga ada lubang besar yang harus ditutup pemain 25 tahun itu.

Namun ia datang ke Juventus pun dengan status bek terbaik di Serie A musim lalu. Hal itu dibuktikan dengan statistik yang apik, yaitu mencatat 105 intersep (terbanyak di lima liga top Eropa), melakukan recovery 284 kali, lalu memenangi 217 duel serta 132 duel udara.

Sehingga Juventus pun tak ragu menebus Bremer dengan harga 41 juta Euro plus bonus. Ia dikabarkan akan menerima gaji bersih sebesar lima juta Euro per musim.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT