ADVERTISEMENT

Dybala Datang, AS Roma Kini Disebut Selevel Juventus

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 22 Jul 2022 06:30 WIB
ALBUFEIRA, PORTUGAL - JULY 20: AS Roma player Paolo Dybala warms up during training session at  Estadio Municipal de Albufeira on July 20, 2022 Albufeira, Portugal. (Photo by Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images)
Kedatangan Paulo Dybala membuat AS Roma diyakini selevel dengan Juventus. (Foto: AS Roma via Getty Images/Luciano Rossi)
Roma -

Eks pelatih top Italia Fabio Capello sangat girang setelah AS Roma berhasil mendapatkan Paulo Dybala. Menurut dia, kualitas Roma kini selevel dengan Juventus.

Giallorossi mendaratkan Dybala secara cuma-cuma setelah si pemain meninggalkan Juventus di akhir musim lalu. Penyerang Argentina itu dikontrak selama tiga tahun dengan bayaran sekitar 6 juta euro per tahunnya.

La Joya menjadi rekrutan penting Roma lainnya di bursa musim panas ini. Sebelumnya Roma juga sukses memboyong gelandang berpengalaman Serbia Nemanja Matic, dan merekrut Zeki Celik dari Lille serta menampung kiper Mile Svilar usai berpisah dengan Benfica.

Capello menjadi allenatore terakhir yang memimpin AS Roma memenangi Scudetto pada 2000/01. Selain itu Capello juga pernah menukangi AC Milan Juventus, Real Madrid, dan timnas Inggris serta Rusia.

Pria berusia 76 tahun itu meyakini, Paulo Dybala akan menciptakan dampak besar bagi Roma. "Kita sedang melihat sebuah rencana yang betul-betul mengubah hirarki klub-klub besar di Serie A," ucap Capello kepada La Gazetta dello Sport.

"Roma telah menjadi sebuah pesaing yang penting dan semua itu datang dari perekrutan Dybala, yang memberi mereka peningkatan kualitas yang kita harapkan. Dalam kaitannya dengan kualitas dan kreativitas, Roma tidak diragukan bisa dibandingkan di level yang sama dengan Juventus yang baru," sebut Capello.

Sebelum membela AS Roma, Paulo Dybala merupakan salah satu pemain penting Juventus. Pemain internasional Argentina itu sukses menciptakan 115 gol plus 48 assist dalam 293 pertandingan, untuk memenangi lima Scudetto berturut-turut, empat Coppa Italia, tiga Piala Super Italia, dan mencicipi final Liga Champions.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT