ADVERTISEMENT

Milan di Bursa Transfer: Sebatas 'Yakin, Mendekat, Pembicaraan Intensif'

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 25 Jul 2022 19:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 19: The AC Milan home shirt displaying the club badge on May 19, 2021 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Pergerakan Milan di bursa transfer masih lambat dibanding para pesaing. Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus
Jakarta -

Liga Italia akan dimulai kurang dari tiga pekan lagi, namun pergerakan AC Milan di bursa transfer masih lambat. Pendekatan ke beberapa pemain tak kunjung terealisasi.

Sejauh ini, baru Divock Origi yang didatangkan ke San Siro secara gratis usai kontraknya habis di Liverpool. Situasi ini jelas tak bagus bagi Milan selaku juara bertahan Serie A, sementara para pesaing sudah berbenah banyak.

Memang ada Alessandro Florenzi dan Junior Messias yang statusnya dipermanenkan setelah musim lalu bermain sebagai pinjaman, kemudian Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya diperpanjang. Namun itu belum cukup.

Milan harus mencari backup sepadan untuk Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu di lini belakang, setelah kepergian Alessio Romagnoli ke Lazio di musim panas ini. Jangan lupakan juga Simon Kjaer rentan cedera dan sudah 33 tahun.

Sementara di lini tengah dan depan, Milan harus segera mencari pengganti Franck Kessie yang pindah ke Barcelona dan Samu Castillejo yang diboyong Valencia. Di tengah kebutuhan mendesak ini, tangan Milan pun ternyata tak bebas bergerak.

Meski RedBird Capital akan mengakuisisi Milan, keuangan saat ini masih dipegang Elliott Management, yang terkenal perhitungan dalam membeli pemain. Ini pula yang membuat negosiasi dengan klub-klub lain sulit mencapai kata sepakat.

Sven Botman telah lepas ke tangan Newcastle karena Milan tak mau membayar 37 juta Euro ke Lille seperti The Magpies. Charles De Ketelaere dikabarkan akan merapat, namun Club Brugge belum menyetujui angka 30 juta Euro yang ditawarkan Milan.

Gelandang potensial Belgia itu juga diincar Leeds United, yang dikabarkan siap mengucurkan dana hingga 40 juta Euro. Bisa dibilang, Milan saat ini masih tertolong situasi De Ketelaere yang menolak pindah ke Elland Road.

Lalu ada Renato Sanches (Lille), Japhet Tanganga (Tottenham Hotspur), dan Hakim Ziyech (Chelsea) yang juga didekati, namun tak kunjung ada kepastian. Semua masih sebatas 'yakin', 'mendekat', 'pembicaraan intensif', dan kalimat senada lainnya.

Milan akan mengarungi giornata pertama Serie A musim depan dengan menjamu Udinese pada 13 Agustus. Di sisa waktu 20 hari, Milan harus segera bergerak cepat untuk mengamankan para pemain buruan Stefano Pioli.

Semakin lambat mereka datang, bisa semakin lama pula adaptasi dilakukan, yang nantinya bisa berpengaruh ke perjalanan Milan menyambut musim baru.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT