ADVERTISEMENT

Oh Ronaldo, Nasibmu Kini....

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 28 Jul 2022 12:00 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo gestures to the linesman during the Premier League soccer match between Everton and Manchester United at Goodison Park, in Liverpool, England, Saturday, April 9, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto: Rui Vieira/AP
Manchester -

Cristiano Ronaldo apes betul musim panas ini. Mendesak pergi dari Manchester United, pemilik 5 Ballon d'Or itu justru ditolak di mana-mana.

Bicara soal Cristiano Ronaldo, tentu nama itu merujuk pada salah satu pemain terbaik di muka bumi saat ini. Rentetan gol, trofi, dan gelar individunya masih sulit disaingi pemain lain, kecuali mungkin Lionel Messi.

Ronaldo kabarnya tengah mendesak pergi dari MU musim panas ini. Kegagalan Setan Merah finis di empat besar menjadi pemicunya.

Ronaldo mendesak pergi karena ingin tetap bermainn di Liga Champions, di mana MU musim depan memang hanya akan berlaga di Liga Europa. Sang agen, Jorge Mendes, kemudian bekerja mencarikannya klub baru.

Beberapa raksasa Eropa disambangi Mendes, agar mau 'menampung' Ronaldo. Bayern Munich, Chelsea, dan Paris Saint-Germain sempat dikaitkan dengan eks pemain Sporting Lisbon, Real Madrid, dan Juventus itu.

Namun, satu-satu klub itu mundur dari perburuan. Bayern Munich dengan tegas menolak Ronaldo, sementara Chelsea akhirnya juga urung mendatangkannya, karena sang manajer Thomas Tuchel disebut tak tertarik memiliki Ronaldo di skuadnya.

Sementara PSG juga dikabarkan menolaknya. Masalah gaji, dan faktor kebutuhan tim, membuat transfer Ronaldo ke Paris dipastikan takkan bisa diwujudkan.

Terakhir, Atletico Madrid juga masuk rumor perburuan Cristiano Ronaldo. Sama seperti raksasa Eropa lainnya, Los Colchoneros langsung menolak, begitu juga dengan penggemarnya, yang tak sudi menerima kehadiran Ronaldo, eks pemain Real Madrid, berada di klubnya.

Ronaldo sendiri sempat melewatkan tur pramusim dengan Manchester United musim panas ini. Penyerang asal Portugal itu baru bergabung dengan tim Selasa (26/7/2022), sekaligus membahas masa depannya dengan manajer baru MU, Erik ten Hag.

Dan hasil pertemuan itu kabarnya tak membuat MU bisa bernapas lega. Setan Merah, yang berniat mempertahankan Ronaldo, rupanya masih gagal meyakinkan sang pemain tetap di Old Trafford. Ronaldo tetap ingin pergi musim panas ini!

Memang, Ronaldo kabarnya siap menurunkan egonya bagi para peminatnya. Gajinya yang kelewat tinggi siap dipangkas, asalkan tetap bermain di Eropa dan di Champions.

Kini pertanyaannya satu, mau main di mana jika semua menolakmu, Cristiano Ronaldo?

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT