Juventus Mencoba Tampil Arogan Lagi

ADVERTISEMENT

Juventus Mencoba Tampil Arogan Lagi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 29 Jul 2022 20:00 WIB
LOS ANGELES, CA - JULY 28: Dusan Vlahovic of Juventus during a training session on July 28, 2022 in Los Angeles, California. (Photo by Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)
Juventus bertekad kembali ke jalur juara. (Foto: Juventus FC via Getty Images/Daniele Badolato - Juventus FC)
Jakarta -

Juventus loyo di dua musim terakhir, menandai berakhirnya dominasi mereka. Musim ini Bianconeri bertekad kembali jadi yang terbaik di Italia.

Setelah rangkaian Scudetto sembilan musim beruntun, Juventus harus puas finis keempat di dua musim terakhir. Musim 2021/2022 lalu, mereka bahkan tanpa gelar juara sama sekali dan jadi catatan pertama sejak era Luigi del Neri pada 2010/2011 silam.

Musim panas ini Juventus bersiap dengan serius, ditandai dengan sejumlah perekrutan top. Mereka memulangkan Paul Pogba --kendati kemudian malah cedera--, Angel Di Maria, dan bek bertalenta Gleison Bremer.

Upaya memperkuat diri masih terus dilakukan, dengan penyerang Liverpool Roberto Firmino kabarnya jadi incaran berikutnya. Langkah-langkah strategis ini niscaya diharapkan Juventus bisa menutup ketertinggalan dari rival-rival seperti Inter Milan dan Juventus.

Perbaikan tak hanya dikejar dari aspek perekrutan, namun juga di lapangan. Danilo mengungkap kalau Massimiliano Allegri berusaha menaikkan level para pemain, termasuk dari segi mentalitas.

Allegri mau Juventus kembali punya arogansi di lapangan, sebagaimana yang dulu mereka tunjukkan saat mendominasi Serie A.

"Targetnya adalah mulai menang lagi. Dan ini cuma bisa diraih dengan kerja di lapangan, di aspek fisik, atletik, teknis, juga di sisi mental, tetap rendah hati dan masuk ke pertandingan dengan mentalitas yang sama," ujar Danilo dilansir Football Italia.

"Kami bekerja dengan baik belakangan ini, mencoba-coba sistem baru. Misalnya kami memoles hal yang seharusnya, dalam sudut pandang positif, arogansi kami, untuk selalu proaktif dan ingin mengontrol pertandingan," imbuh mantan pemain Real Madrid ini.



Simak Video "Legenda Chelsea dan Juventus Gianluca Vialli Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT