ADVERTISEMENT

Fabregas Ungkap Alasan Gabung Como, Tepikan Tawaran dari MLS

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 02 Agu 2022 06:00 WIB
COMO, ITALY - AUGUST 01: New Como 1907 signing Cesc Fabregas poses at Hilton Lake Como on August 01, 2022 in Como, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Cesc Fabregas ungkap alasan gabung Como (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Como -

Cesc Fabregas mengungkap alasan bergabung dengan Como 1907. Ia rela menolak tawaran dari MLS demi merapat ke klub yang bermain di Serie B ini.

Cesc Fabregas resmi merapat ke Como. Gelandang asal Spanyol tersebut merapat ke Como status free transfer usai kontraknya habis dengan AS Monaco.

Keputusan Fabregas memilih Como sebagai pelabuhan baru kariernya terbilang mengejutkan. Pasalnya, Como hanya bermain di kasta kedua Liga Italia.

Sementara, Fabregas di saat yang bersamaan juga dilaporkan mendapat tawaran dari klub Major League Soccer (MLS). Secara pamor kompetisi dan uang bermain di MLS jelas lebih baik daripada di Como yang hanya berada di Serie B.

Fabregas mengungkap lebih memilih berseragam Como dan menepikan tawaran dari MLS. Como yang dimiliki oleh perusahaan Indonesia Djarum Grup, punya proyek yang menarik untuk Fabregas.

Mantan gelandang Chelsea ini menegaskan tak ingin bermain hanya karena uang. Maka dari itu, ia memilih merapat ke Como.

CEO Como yang juga mantan pemain Chelsea, Dennis Wise, juga turut meyakinkan Fabregas untuk merapat ke I Lariani. Gelandang 35 tahun tersebut kini bertekad membawa Como promosi ke Serie A.

"Saya datang ke sini untuk bermain dengan cara terbaik dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan. Ini adalah prioritas saya, dan jika saya merasa itu tidak lagi terjadi, saya akan gantung sepatu," kata Fabregas dikutip dari Football Italia.

"Saya ingin membawa Como ke tempat yang pantas mereka dapatkan, di Serie A. Saya memutuskan untuk datang ke sini karena berbagai alasan. Saya menginginkan proyek yang akan memberi saya antusiasme, saya tidak tertarik pada uang. Wise adalah yang paling meyakinkan saya dan melihat masa depan jangka panjang untuk klub ini.

"Saya pikir ini adalah salah satu tantangan terpenting dalam karier saya," jelasnya.



Simak Video "Petugas Mulai Bersih-bersih di Lokasi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT