ADVERTISEMENT

Fabregas Resmi Gabung Como, Bakal Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 01 Agu 2022 23:00 WIB
COMO, ITALY - AUGUST 01: New Como 1907 signing Cesc Fabregas poses at Hilton Lake Como on August 01, 2022 in Como, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Cesc Fabregas resmi gabung Como 1907 (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Como -

Cesc Fabregas resmi bergabung dengan klub yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, Como 1907. Fabregas bakal bekerja sama dengan Kurniawan Dwi Yulianto di Como.

Como mengumumkan resmi merekrut Fabregas lewat akun media sosial klub. Menurut laporan Italian Football TV, Fabregas dikontrak oleh Como hingga 2024.

Gelandang asal Spanyol ini merapat ke Como dengan status bebas transfer. Hal ini karena Fabregas tak memperpanjang kontraknya dengan AS Monaco yang habis Juli lalu.

[Gambas:Instagram]



Como jelas bukan klub yang asing untuk publik Indonesia. Pasalnya, klub yang berkiprah di Serie B tersebut dimiliki perusahaan asal Indonesia, Djarum Grup.

Fabregas juga bakal berkolaborasi dengan legenda Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto di Como. Si Kurus julukan Kurniawan saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Como. Tim berjuluk I Lariani ini sendiri dibesut oleh pelatih kepala Giacomo Gattuso.

Pengalaman yang dimiliki oleh Fabregas jelas diharapkan bisa membantu Como yang bertekad untuk promosi ke Serie A. Pria 35 tahun ini sudah melantang melintang di sepakbola Eropa membela klub-klub besar.

Fabregas tercatat pernah membela Arsenal, Barcelona, Chelsea, hingga Monaco sebelum ke Como. Pria didikan La Masia ini bergelimang gelar.

Ia pernah meraih dua gelar Liga Inggris, satu gelar LaLiga, dua gelar Copa del Rey, satu raihan Piala FA dan Liga Eropa. Catatan tak kalah mengkilap ditorehkan Fabregas bersama timnas Spanyol.

Fabregas mampu membawa Spanyol dua kali juara Piala Eropa pada edisi 2008 dan 2012 dan sekali mengangkat Piala Dunia di tahun 2010. Ia total mencatatkan 115 caps untuk timnas Spanyol dengan torehan 15 gol.

Saksikan juga program Blak-Blakan episode: Kala Eks Panglima Obrak-abrik Sarang Mafia Tanah

[Gambas:Video 20detik]



(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT