ADVERTISEMENT

Lukaku Bakal Jadi 'Raja' lagi di Inter Milan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 13 Agu 2022 14:00 WIB
Romelu Lukaku gestures during the Pre-season Friendly match between FC Internazionale (Inter) and Villarreal Club de FĂștbol, at Giovanni Cornacchia Stadium (Stadio Adriatico) on August 6, 2022 in Pescara, Italy. (Photo by Lorenzo Di Cola/NurPhoto via Getty Images)
Romelu Lukaku bakal jadi raja lagi di Inter Milan (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
London -

Romelu Lukaku gagal total di Chelsea musim lalu. Dia pun kembali ke Inter Milan untuk merebut takhtanya sebagai raja.

Lukaku pindah ke Chelsea dengan banderol 115 juta paun, yang membuatnya jadi pemain termahal klub tersebut. Chelsea terkesima dengan performa mantap Lukaku selama dua musim membela Inter.

Lukaku mencetak lebih dari 60 gol dan membawa Inter jadi juara Liga Italia. Tapi, harapan tinggal harapan karena Lukaku malah gagal total di Chelsea.

Dia cuma bikin 15 gol dari 44 penampilan yang membuatnya tersingkir dari tim utama Chelsea. Lukaku pun memilih untuk dipinjamkan kembali ke Inter.

Lukaku senang bukan main karena bisa berseragam biru-hitam lagi, karena merasa masih punya utang untuk membawa Inter berprestasi. Apalagi tanpanya, Inter gagal mempertahankan Scudetto musim lalu.

Antonio Conte sebagai eks pelatih Inter Milan menilai Lukaku sudah tepat kembali ke klub lamanya itu. Sebab, Lukaku di sana diperlakukan bak raja sehingga bisa menemukan lagi performanya.

"Kita bicara soal nilai transfer yang besar untuk satu pemain dan saya rasa kita sedang membicarakan striker top di dunia. Tapi terkadang ada beberapa hal di luar sepakbola yang mengganjal," ujar Conte di ESPN.

"Saya rasa Romelu selama hidup dua tahun di Milan adalah raja bukan? Dia adalah rajanya dan fans menunjukkan rasa sayang serta dukungannya. Dia orangnya butuh diperlakukan seperti itu dan karena alasan inilah, dia ingin kembali ke Milan," sambungnya,

"Pastinya dia adalah rekrutan bagus untuk Chelsea. Tapi Anda tahulah, terkadang pemain butuh waktu untuk tampil efektif, bukan? Tapi pastinya dia adalah transfer bagus untuk Chelsea."

(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT