Thierry Henry Kini Jadi Pemilik Saham Como

ADVERTISEMENT

Thierry Henry Kini Jadi Pemilik Saham Como

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 30 Agu 2022 07:00 WIB
PARIS, FRANCE - AUGUST 28: Thierry HENRY during the Ligue 1 match between Paris Saint-Germain and AS Monaco at Parc des Princes on August 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Tnani Badreddine/DeFodi Images via Getty Images)
Thierry Henry jadi pemilik saham Como (DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Como -

Bertambah lagi nama top sepakbola yang jadi bagian klub Italia Como. Thierry Henry resmi jadi salah satu pemilik saham tim yang kini bermain di Serie B itu.

Sebelumnya ada Cesc Fabregas yang secara mengejutkan memutuskan main di Serie B bersama Como. Fabregas dikontrak dua tahun.

Fabregas memang tak lagi mengejar apapun karena sudah mendapat banyak gelar bergengsi, selain Liga Champions. Oleh karenanya, Fabregas tak cuma jadi pemain di sana, tapi juga pemilik saham.

Como yang mayoritas sahamnya dimiliki Grup Djarum lantas menjual lagi sedikit kepemilikannya kepada figur top di lapangan hijau. Kali ini giliran mantan rekan setim Fabregas di Arsenal, Thierry Henry, yang dibawa.

Henry disebut memiliki saham minoritas, tapi tidak dibeberkan seberapa besar. Meski demikian, Henry mengaku senang dengan pengalaman barunya ini dan bertekad membawa Como promosi ke Serie A.

"Saya tahu betapa bergairahnya orang Italia kepada sepakbola dan saya tidak ragu-ragu menerima kesempatan untuk membuka lembaran baru dalam hidup saya," ujar Thierry Henry seperti dikutip Football Italia.

"Saya sudah bicara dengan Cesc Fabregas dan Gianluca Zambrotta yang merupakan mantan rekan setim di Barcelona. Cesc akan jadi salah satu tokoh penting dan memberikan kontribusi penting, baik sebagai starter atau tidak," Henry menambahkan.

"Salah satu targetnya adalah berinvestasi di komunitas di Como dan menciptakan sinergitas dengan orang-orang lokal yang nantinya bisa dipekerjakan."

"Como punya sejarah luar biasa, dikenal karena keindahan kota dan juga danaunya. Tapi saya rasa sepakbolanya juga bakal terkenal," papar Henry.

Henry akan menonton langsung pertandingan Como kontra Brescia di Stadio Senigaglia. Sementara, Fabregas masuk dalam skuad untuk laga itu. Como kini berada di posisi ke-17 klasemen Serie B dengan dua poin dari dua laga.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT