Ini Juventus yang Allegri Mau

ADVERTISEMENT

Ini Juventus yang Allegri Mau

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 03 Sep 2022 14:07 WIB
TURIN, ITALY - AUGUST 31: Massimiliano Allegri of Juventus FC looks on during the Serie A match between Juventus and Spezia Calcio at Allianz Stadium on August 31, 2022 in Turin, Italy. (Photo by Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images)
Allegri senang dengan aktivitas transfer Juventus di bursa musim panas lalu. Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images
Jakarta -

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku puas dengan aktivitas transfer timnya selama musim panas. Kini dengan 'tim baru' yang dimilikinya, ia bertekad meraih hasil bagus di tiga kompetisi yang diikuti Bianconeri.

Juventus melakukan perombakan signifikan musim lalu. Setidaknya ada sembilan pemain utama yang pergi dari Turin di periode musim panas kali ini, termasuk di antaranya Giorgio Chiellini, Paulo Dybala, Matthijs de Ligt, hingga Arthur Melo.

Gantinya, Juventus mendatangkan Angel Di Maria, Paul Pogba, Gleison Bremer, Filip Kostic, Arkadiusz Milik, dan Leandro Paredes. Allegri juga mengandalkan pemain muda macam Federico Gatti, Nicolo Fagioli, dan Fabio Miretti.

Sejauh ini, Juventus belum terkalahkan dari empat laga Serie A, meraup dua kemenangan dan dua hasil imbang. Secara keseluruhan, hal ini belum memuaskan Allegri. Namun ia senang memiliki skuad yang sudah sesuai kebutuhan.

Pada musim lalu, Allegri sempat mengeluhkan kualitas tim yang dinilainya menurun dibandingkan saat ia melatih Juventus di periode pertama pada 2014-2019. Ia juga tak mendapat dukungan sebagus sekarang selama bursa transfer.

"Pihak klub telah melakukan pekerjaan bagus di bursa transfer, baik dalam perekrutan maupun penjualan pemain," ujar Allegri, dikutip Reuters.

"Pada awal bursa transfer, kami punya satu tujuan utama. Memmpertahankan pemain muda dan memberikan mereka jatah bermain. Fabio Miretti sudah memberi dampak bagus, dan saya juga senang Nicolo Fagioli bertahan. Lalu ada Federico Gatti dan Moise Kean, yang berlatih dengan baik."

"Paredes datang dengan antusiasme luar biasa dan dia akan meningkatkan kualitas lini tengah kami. Bersama (Manuel) Locatelli, Fagioli, dan Miretti, kami punya pemain-pemain berkualitas, sambil menunggu (pulihnya Paul) Pogba."

"Lalu kami juga punya pemain dengan karakteristik berbeda seperti (Weston) McKennie dan (Adrien) Rabiot. Saya bisa bilang kami telah memadukan segalanya dengan baik, dan kini tinggal memikirkan bagaimana tampil bagus di lapangan," jelas Allegri.

Juventus selanjutnya akan berhadapan di Fiorentina di Artemio Franchi dalam pekan kelima Serie A, Sabtu (3/9) pukul 20.00 WIB.

(adp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT