ADVERTISEMENT

Viral Aksi Bek Korea Napoli Bikin Maldini Sampai Pegangi Kepala

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 13:43 WIB
Napolis South Korean defender Min-jae Kim (C) and AC Milans Spanish midfielder Brahim Diaz go for the ball during the Italian Serie A football match between AC Milan and Napoli on September 18, 2022 at the San Siro stadium in Milan. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) (Photo by MIGUEL MEDINA/AFP via Getty Images)
Momen Kim Min-Jae dengan Brahim Diaz saat Napoli mengalahkan Milan. Foto: AFP via Getty Images/MIGUEL MEDINA
Jakarta -

Akhir pekan lalu AC Milan kalah saat menjamu Napoli. Kini viral potongan video reaksi Paolo Maldini melihat aksi bek Napoli asal Korea Selatan.

Rentetan 22 laga tidak terkalahkan AC Milan di Serie A terhenti saat kedatangan Napoli. Gol tim tamu lewat Matteo Politano dan Giovanni Simeone cuma bisa dibalas satu kali oleh tuan rumah melalui Olivier Giroud.

Di menit-menit akhir, Rossoneri sebenarnya memiliki sebuah peluang emas untuk menyamakan skor ketika sebuah bola operan mengarah ke Brahim Diaz di depan gawang.

Namun, pada saat itu Kim Min-jae yang berposisi bek tengah di Napoli melakukan sebuah intervensi krusial untuk membuang bola hasil tandukan Brahim Diaz.

Kim kemudian merayakan blok penting itu dengan semringah, layaknya merayakan sebuah gol. Reaksi serupa diperlihatkan oleh kiper Alex Maret.

Aksi Kim Min-jae ini kemudian viral lantaran tambahan adegan yang melibatkan Maldini. Legenda AC Milan yang kini menjabat sebagai direktur teknik klub terlihat menyasikan peluang terbuang Rossoneri dengan memegangi kepala.

"Orang ini berkualitas dan Maldini pun tahu soal itu," cuit seorang netizen mengomentari potongan video viral tersebut.

Yang lain menimpali dengan menyebut, "Ketika Maldini takjub dalam aspek pertahanan, semua orang juga harus ikut takjub!".

Kim Min-jae sendiri baru musim panas ini direkrut Napoli dari Fenerbahce untuk menggantikan posisi Kalidou Koulibaly, yang pergi ke Chelsea.

(krs/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT