Pernah Acungkan Jari Tengah, Conte Mau Balikan dengan Juventus?

ADVERTISEMENT

Pernah Acungkan Jari Tengah, Conte Mau Balikan dengan Juventus?

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 21:00 WIB
Turin -

Antonio Conte dikaitkan dengan Juventus, di tengah rumor pemecatan Massimiliano Allegri. Manajer Italia itu dulu sempat mengacungkan jari tengah ke Bianconeri.

Juventus sedang terseok-seok musim ini, dan membuat Allegri tersudut. Pelatih berusia 55 tahun itu kabarnya terancam dipecat, usai baru membawa Si Nyonya Tua menang dua kali dari 9 laga yang sudah dijalani musim ini.

Situasi kian panas, sebab nama Conte kabarnya masuk radar petinggi Juventus. Meski kemudian beredar laporan Conte cuma mengunjungi rumahnya, rumor kepindahannya tetap membesar.

Conte, yang kini menjadi manajer Tottenham Hotspur, sedianya juga pernah melatih Juventus. Ia memimpin Bianconeri pada musim 2011-2014, dan mempersembahkan lima trofi, yakni tiga gelar juara Serie A dan dua gelar Piala Super Italia. Pada 2014, Conte meninggalkan Turin usai ditunjuk menjadi pelatih Timnas Italia.

Kemudian, Conte sempat kembali ke Italia pada musim 2019 untuk melatih rival Juventus, Inter Milan. Dua musim membesut Nerazzurri, ia bisa memberi gelar scudetto, yang juga mengakhiri dominasi Juventus di Liga Italia.

Ada momen menarik saat Antonio Conte melatih Inter, terkait rivalitasnya dengan Juventus. Pria berusia 53 tahun itu rupanya pernah mengacungkan jari tengah kepada Juventus.

Dalam sebuah pertandingan Coppa Italia, Conte rupanya pernah mengacungkan jari tengah kepada Presiden Juventus, Andrea Agnelli. Bos Juventus itu kemudian membalasnya dengan teriakan kepada sang pelatih.

Kondisi itu membuat hubungan Conte dan Agnelli disorot, meski sebelumnya disebut berhubungan dekat. Kini, kabar Conte kembali ke Juventus menguat lagi sehingga bakal cukup menarik melihat dinamika hubungan keduanya.

Conte juga disebut-sebut sudah menjadi pilihan utama Pavel Nedved, direktur Juventus, sebagai pengganti Allegri. Nedved percaya Conte masih pilihan terbaik buat klub saat ini.

Kontrak Antonio Conte di Tottenham Hotspur sendiri akan habis pada 2023. Apakah sang pelatih akan kembali ke Juventus musim depan?

(yna/adp)

ADVERTISEMENT