ADVERTISEMENT

Dybala, Mourinho, dan Kenangan di Bangku Pemain Juventus

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 23 Sep 2022 01:13 WIB
NETANYA, ISRAEL - JULY 29: AS Roma coach Josè Mourinho and Paulo Dybala during a training session at Netanya Stadium on July 29, 2022 in Netanya, Israel. (Photo by Fabio Rossi/AS Roma via Getty Images)
Jose Mourinho berperan penting dalam kepindahan Paulo Dybala ke AS Roma (Foto: AS Roma via Getty Images/Fabio Rossi)
Jakarta -

Paulo Dybala mengungkap pentingnya peran Jose Mourinho dalam transfernya ke AS Roma. Dybala punya kenangan bagus dengan Mourinho saat masih di Juventus.

Dybala gabung AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Argentina itu gabung dengan status cuma-cuma usai kontraknya di Juventus tak diperpanjang.

Dybala sejauh ini jadi salah satu andalan Mourinho di lini serang Roma. Dia baru satu kali absen dari total sembilan pertandingan dan sudah menyumbang empat gol.

Dybala lantas mengungkap bagaimana Mourinho meyakinkannya untuk gabung Roma. Dybala juga berbagi cerita soal Mourinho saat dia masih jadi pemain Juventus.

"Saya punya cerita. Ketika Roma vs Juventus musim lalu, tim saya menang 4-3 dan pelatih mengganti saya. Mourinho datang ke bangku pemain untuk menyapa saya dan bilang 'kamu fenomenal'," ujar Dybala kepada ESPN.

"Episode ini membekas buat saya, tapi saat itu kami tidak tahu segalanya bisa terjadi. Saya harusnya menandatangani kontrak baru, tapi tidak ada yang terjadi."

"Ketika dia menelepon saya, dia tanya apakah saya ingat momen itu dan saya bilang 'tentu saja, bagaimana mungkin saya lupa? Itu sebuah kehormatan'."

"Lalu dia bilang 'well, apa yang kamu lakukan saat melawan saya, saya ingin kamu lakukan itu untuk saya."

"Dia menghubungi saya selama beberapa hari beruntun dan hanya butuh beberapa menit sebelum saya memutuskan untuk pergi dan bekerja dengannya. Saya kira dia fenomenal dalam berbagai hal," kata Dybala.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT