Satu Penyesalan Terbesar Chiellini di Juventus

ADVERTISEMENT

Satu Penyesalan Terbesar Chiellini di Juventus

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 12:05 WIB
Soccer Football - Serie A - Juventus v Lazio - Allianz Stadium, Turin, Italy - May 16, 2022 Juventus Giorgio Chiellini and Paulo Dybala during the warm up before the match REUTERS/Massimo Pinca
Giorgio Chiellini menyimpan satu penyesalan di Juventus (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta -

Giorgio Chiellini terbilang sukses di Juventus dengan banyaknya gelar juara yang diraih. Meski demikian, Chiellini menyimpan satu penyesalan.

Chiellini memperkuat Juventus pada 2004-2022. Selama berseragam Bianconeri, Chiellini memenangi total 19 gelar juara.

Namun, di antara gelar-gelar tersebut, tidak ada trofi Liga Champions. Chiellini hanya jadi runner-up dua kali pada 2014/2015 dan 2016/2017.

Final Liga Champions 2014/2015 melawan Barcelona menyisakan penyesalan untuk Chiellini. Dia tidak bisa main karena cedera betis di sesi latihan tiga hari sebelum final.

Juventus pada akhirnya kalah 1-3 dari Barcelona di final Liga Champions tersebut. Juventus juga gagal mewujudkan ambisi treble winners.

"Penyesalan terbesar saya dengan Juventus adalah tidak main di final Liga Champions di Berlin karena cedera," ujar Chiellini seperti dilansir Football Italia.

"Mengingat semua yang saya lakukan musim itu, saya merasa saya pantas main di laga itu."

"Kalau kebahagiaan terbesarnya adalah scudetto pertama kami karena itu sangat tidak terduga," kata Chiellini yang kini memperkuat Los Angeles FC itu.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT